Tentang Anime dan Lainnya..

About Me

Foto Saya
Yusma Swandika
Lihat profil lengkapku

Google+ Followers

Sabtu, 15 Desember 2012

My Girlfriend Is Gumiho



Huwaaaa ... Anyeong Haseyo, chingu!!

Lamaaaa sekali saya tak nampak disini ya, adakah yang menantikan saya? *bletaaaak

Hehe, yah, akhirnya aku come back juga ke dunia perblog-an. Ke dunia yang penuh dengan keisenganku. My real world. Hehe. *lebay kumat

Oh iya, ngomong-ngomong sebelumnya mungkin aku agak telat review drama ini ya. Secara ni drama udah tayang dan tamat September 2010 kemarin. Tapi gak papalah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan? Aku aja nontonnya telat. Khukhukhu.

Cekidot aja yah ...

Photobucket

My Girlfriend is Gumiho atau kalau ditulis romanjinya jadi 내 여자친구는 구미호 / Nae Yeojachinguneun Gumiho, menceritakan tentang seorang cowok yang terobsesi menjadi bintang film papan atas, yang tidak sengaja membebaskan seorang (?) Gumiho yang terjebak di dalam lukisan selama 500 tahun. Buat yang nggak tahu Gumiho, Gumiho itu adalah seekor rubah berekor 9 yang memang banyak disebut di legenda/dongeng-dongeng di luar sono. Pertama denger film ini, aku pikir ceritanya bakal kayak Naruto, yang tubuhnya jadi tempat penyegelan rubah ekor 9. Tapi ternyata enggak. Yang terjadi malah rubahnya yang bisa berubah bentuk jadi manusia. Dan wujudnya adalah seorang perempuan. Cantik banget, cing. Suer dah.
Awalnya Cha Dae Woong, nama cowok bandel dan penuh obsesi itu, tidak percaya kalau gadis cantik di depannya adalah seorang Gumiho. *ya iyalah, aku juga gak bakal percaya kalo ngeliat cowok ganteng di depanku ngaku-ngaku dirinya rubah. Kalo ngaku-ngaku dirinya orang gila baru aku percaya. Eh, tapi mana ada orang gila ngaku dirinya gila? Doh jadi ngelantur ... Lanjut ...

Yap, pada awalnya Dae Woong tidak percaya dan menganggap gadis di depannya itu gila. Tapi setelah mengalami kejadian A, B, dan C, baru deh Dae Woong percaya kalau gadis itu ternyata bukanlah manusia, melainkan gadis jadi-jadian dari siluman rubah yang bebas dari perangkap lukisan selama 500 tahun. Dia juga baru sadar deh, kalau ternyata dirinyalah yang membebaskan si rubah itu. Dan demi menyelamatkan Dae Woong yang terjatuh dari tebing tepat setelah cowok itu membebaskannya, Mi Ho terpaksa memberikan (tepatnya meminjamkan) mutiaranya agar Dae Woong tetap hidup. Alhasil Dae Woong harus rela dirinya dibuntuti oleh seekor (?) rubah bernama Mi Ho, begitu Dae Woong memanggilnya, karena rubah cantik itu juga telah menolong Dae Woong dari kejaran maut.

Awalnya sih Dae Woong seneng-seneng aja ya. Siapa juga yang nggak seneng terus-terusan ditempelin wanita cantik? Tapi lama-lama dia merasa ngeri juga. Soalnya, menurut cerita, Gumiho itu suka sekali memakan hati laki-laki. Apalagi setiap Dae Woong berusaha menolak keinginan Mi Ho, gadis itu mengancam akan memakannya. Wah, siapa juga yang nggak ngeri kalo digituin?

Dan akhirnya, resmilah Dae Woong jadi budaknya Mi Ho ... ho ho ho.

Suatu hari, Mi Ho bertemu dengan Dong Joo, seorang pria yang bertugas untuk memusnahkannya. Nah lho?

Dong Joo ini juga bukan sembarang pria. Dia setengah manusia setengah siluman. Kedoknya di bumi ini adalah sebagai dokter hewan. Aku masih bingung juga sih dia siluman apa ya??

Pertama kali mereka bertemu, memang Dong Joo terobsesi banget pengen memusnahkan Mi Ho. Tapi begitu melihat sosok manusia rubah itu, dia jadi goyah. Kenapa? Soalnya Mi Ho mirip banget sama mantan pacarnya yang sudah tiada. Akhirnya Dong Joo memberikan pilihan untuk Mi Ho : pulang sendiri ke lukisan dengan sukarela, atau dibunuh dengan pisau pembunuh milik Dong Joo. Dan apa kata Mi Ho??

Tentu aja dia gak mau balik. Dia kan terobsesi banget pengen tinggal seperti manusia. Apalagi sekarang dia mulai jatuh cinta sama budaknya. Siapa juga yang sudi dipisahkan dengan orang yang kita cintai??

Dan tanpa disangka, Dong Joo memberikan tawaran : apa Mi Ho mau jadi manusia seutuhnya?

Tentu aja Mi Ho gak nolak!!

Dengan syarat tidak boleh ada yang tau tentang rencana ini, akhirnya Mi Ho memulai prosesnya menjadi manusia. Syarat-syarat yang harus dipenuhi lainnya : Mi Ho harus membiarkan mutiaranya dipegang oleh manusia selama seratus hari, dan dihari pertama dia harus minum darahnya Dong Joo yang fungsinya adalah membunuh aura-aura siluman dalam dirinya. Nanti tepat 100 hari, dimana Mi Ho akan mati karena nyawa silumannya habis, mutiara itu harus dikembalikan lagi padanya dan dia akan jadi manusia seutuhnya. Begitulah rencananya. Dan karena Dae Woong juga membutuhkan mutiara Mi Ho demi kesehatannya dalam proses syuting sebuah drama laga, akhirnya mutiara itu dipegang Dae Woong selama 100 hari. Selama itu pulalah Dae Woong harus mau jadi pacar Mi Ho.

Awalnya sih Dae Woong menolak jadi pacar Mi Ho, karena dia juga udah punya cewek idamannya sendiri, Hye In, kakak kelasnya sekaligus partnernya bermain film. Tapi karena dia juga membutuhkan mutiara itu, ditambah waktu itu dia juga habis dikecewakan sama kecengannya itu, akhirnya Dae Woong terima juga. Soalnya juga nih, selama mutiara itu ada di dalam diri Dae Woong, cowok itu nggak boleh membina hubungan dengan cewek lain. Kalau dilanggar, mutiaranya bisa rusak dan bisa nggak berguna lagi.

Rasanya gampang banget ya jadi manusia??

Eeeeh ... Tapi ... ternyata eh ternyata ... Dong Joo yang diam-diam mulai menyukai Mi Ho itu, tidak mengatakan semuanya dengan benar. Dia tidak mengatakan apa akibatnya kalau rencana itu dilakukan. Akibatnya sih memang Mi Ho akan jadi manusia. Tapi, bagaimana dengan Dae Woong?

Apakah Mi Ho akan berhasil jadi manusia?

Apakah Dae Woong akan menyukai Mi Ho?

Apakah Dong Joo berhasil membuat Mi Ho berpaling padanya?

Atau Dae Woong tetap terpaut dengan Hae In?

Atau Dong Joo akhirnya sama Hae In?

Hohoho ... silahkan nikmati sendiri saja. Nggak adil kalau aku bocorin di sini. Aku sempet terkecoh sih sama endingnya. Awalnya aku pikir begini eh nggak tahunya begitu. Salut deh sama alurnya.

Ini drama genrenya romantis – komedi - fantasi. Jadi ada romantisnya, banyak komedinya, dan fantasi juga. Apalagi di bagian bibinya Dae Woong yang terlibat cinta dengan sutradara film yang dibintangi Dae Woong. Kocak banget dah. Baru kali ini aku lihat ada percintaan orang yang sudah berumur tapi tetep menarik buat ditonton. Hehehew.

Recommended buat yang hobinya nonton kodrama, apalagi yang genrenya romantis komedi. Recommended juga buat yang tergila-gila sama Lee Seung Gi. Si pipi bakpao itu keren banget main disini. Best couple lah kalau disandingin sama Shin Min Ah. Hehehe.

Lee Seung Gi as Cha Dae Woong
PhotobucketPertama kali liat Seung Gi waktu dia main di Brilliant Legacy. Aktingnya bareng Han Hyo Joo bikin aku kepincut untuk yang pertama kalinya. Sekarang liat dia main lagi disini, wah ... tambah kepincuuut. Hihi. Pengen kucium deh pipinya itu. Perannya dia disini gak jauh beda sama Seng Huan. Sama-sama anak orang kaya, manja, dan bandel. Tapi Seng Huan itu orangnya cool banget. Sementara Dae Woong koplak banget. Khekhekhe. Emang kayaknya sosok Seung Gi itu identik banget sama orang kaya, manja, dan bandel ya? Hehehew.
Aku juga tersihir sama suaranya baru-baru ini. Seung Gi memang sempet ngisi beberapa lagu buat soundtrack drama ini. Losing My Mind dan I Love You From Now On. Emang dasarnya dia penyanyi juga ya. Huwaa.... meleleeeeh deh dengernya. *oups, tenang saja Onew Oppa. Kamu tetep yang pertama di hatiku. Hahahags.

Shin Min Ah as Gu Mi Ho
PhotobucketPertama kali aku lihat, aku pikir ceweknya tu yang main di My Sassy Girl. *lupa namanya sapa, hhe. Tapi ternyata bukan. Emang sekilas mirip sih, tapi beda orang. Meski sama-sama cantik. Hihi. Ini film pertamanya yang aku tonton. Wuah, aktingnya jempolan deh. Ikut terhibur waktu dia ketawa, ikut mewek juga waktu dia nangis. Hehe. Mi Ho ini orangnya positif thinking banget, lebih ke polos sih. Jadi terkadang dibegoin sama Dae Woong juga mau-mau aja. Hehe.
Min Ah juga sempet ngisi beberapa lagu yang dijadiin soundtrack My Girlfriend is Gumiho. Antara lain Sha La La dan I Can Give You All. Suaranya ... eum ... lumayan lah. Standar sih menurutku, tapi masih enak buat didenger.

No Min Woo as Park Dong Joo
PhotobucketKalau mau tanya soal Min Woo, tanyakan pada Yeonri (bukan nama sebenarnya, red). Dari A sampe Z bakal dijabarin dah seluk beluk Oppa yang satu ini. Khekhekhe. Buat yang belum tahu siapa Yeonri, dia adalah kembaranku *bukaaaaaan. Yang aku tahu Min Woo ini mantan personil Trax. Nggak begitu memahami Trax sih, jadi aku gak pernah paham tentang manusia satu ini. Heheh. Wajahnya yang cool itu pas banget buat perannya sebagai Dong Joo. Dikatakan Dong Joo ini adalah orang yang jarang berekspresi. Ekspresinya itu-itu aja. Kalo nggak senyum ya diem. Senyumnya juga irit. Cool banget deh. Tapi di balik semua itu, dia punya kisah cinta yang sedih. Pacarnya harus mati di tangannya sendiri karena suatu hal. Makanya nggak heran kalau dia pengen banget bantu Mi Ho mewujudkan cita-citanya menjadi manusia. Karena Mi Ho mengingatkannya pada mantannya yang sudah tiada itu.
Karena latar belakangnya adalah seorang pemusik, nggak heran kalau Min Woo juga ikut ngisi salah satu soundtrack di drama ini *aku bilang pemusik lho ya, bukan vokalis, karena konon dulu dia ini drummer nya Trax, bukan vokalisnya. Lagu yang judulnya Trap ini cocok banget sama karakter suaranya. Makanya bikin aku enjoy tiap dengerinnya. Hehe.

Park Soo Jin as Eun Hye In
PhotobucketIni dia Hye In Noona, kecengannya Dae Woong dari jaman entah kapan. Kalau cerita tentang dongsaeng yang menyukai noona nya sih ini bukan yang pertama kalinya. Sebut saja Chun Hyang dan beberapa drama lain yang aku lupa apa aja, hehew *bletaaak. Tapi noona yang satu ini berhasil banget bikin aku benci setengah mati sama dia. Wajahnya itu loo, antagonis banget. Sesuai sama perannya. Hehehew. Pada aslinya mungkin Hye In ini nggak jahat, ya. Cuma dia nggak terima aja kalau harus kehilangan Dae Woong, yang selama ini terus mengejarnya, tiba-tiba beralih terus berada di sisi Mi Ho. Merasa kehilangan mungkin? Hehe.
Soo Jin, wajahnya nggak asing sama sekali buatku. Tapi aku lupa pernah nonton dia dimana. Sampai inget, aku anggap aja ini drama pertamanya yang aku tonton. Hihi.

Byun Hee Bong as Cha Poong (Dae Woong's grandfather)
Yoon Yoo Sun as Cha Min Sook (Dae Woong's aunt)
Sung Dong Il as Ban Doo Hong
Hyo Min as Ban Sun Nyeo
Kim Ho Chang as Kim Byung Soo
Im Hyun Sik as monk (cameo)
Min Joon Hyun as policeman (cameo, ep 4)
Lee Soo Geun as policeman (cameo, ep 4)
UEE as art student (cameo, ep 5)
Park Shin Hye as Go Mi Nyeo (cameo, ep 6)
Lee Hong Ki as Jeremy (cameo, ep 16)
Kim Ji Young as Samshin grandmother (cameo, ep 16)

Production Credits
Director: Boo Sung Chul
Screenwriter: Hong Mi Ran, Hong Jung Eun



Link Download Filmnya Bisa Klik Disini



Untuk Download OST nya
Photobucket
Link Download OST My Girlfriend Is Gumiho
Track List :
01.Lee Seung Gi - Losing My Mind (Dae Woong Theme) 3:28
02.Lee Sun Hee - Fox Rain (Main Theme) 4:12
03.Lee Seul Bi - The Person I Love (Miho Theme) 3:39
04.Kim Gun Mo - Oh La La 3:33
05.LYn - Two As One (Love Theme) (With Bonggu 3:32 of Gilgu Bonggu)
06.Shin Min Ah - Sha La La 3:35
07.No Min Woo - Trap (Dongjoo Theme) 3:40
08.Park Hong - Look At Me 3:37
09.Shin Min Ah - I can Give You All 4:38
10.Lee Sun Hee - Fox Rain (Acoustic Version) 4:01



Link Download OST By Lee Seung Gi
Track List :
01.Lee Seung Gi - I Love You From Now On



Link Download OST Part 1
Track List :
1 여우비 - 이선희 (by Lee Sun Hee )
2 여우비 (Acoustic Ver.) - 이선희 



Link Download OST Part 2
Track List :
01 내가 사랑할 사람 (미호 Theme) - 이슬비
02 울랄라 - Kim Gun Mo



Link Download OST Part 3
Track List :
01 샤랄라
02 다 줄 수 있어



Link Download OST Part 4
Track List :
01. 둘이 하나 (Love Theme)
02. 덫 (동주 Theme)



Link Download OST Part 5
Track List :
01 내가 사랑할 사람 [I Love People] (Piano Ver.) - Lee Sun Hee 

6 komentar:

  1. Having read this I believed it was very enlightening. I
    appreciate you taking the time and effort to put this article together.
    I once again find myself personally spending way too much time both reading and commenting.
    But so what, it was still worthwhile!

    my web site - ways to tell if your crush likes you

    BalasHapus
  2. Hello! Someone in my Myspace group shared this site with us so I came to look it over.

    I'm definitely loving the information. I'm book-marking and will be tweeting this
    to my followers! Excellent blog and terrific design
    and style.

    Here is my homepage; get ex back

    BalasHapus
  3. Excellent goods from you, man. I've understand your stuff previous to and you're just
    too excellent. I actually like what you've acquired here, certainly like what you are stating and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it smart. I can not wait to read far more from you. This is actually a wonderful site.

    My web-site: http://vatgiong.com/

    BalasHapus
  4. Whoa! This blog looks just like my old one! It's on a entirely different subject but it has pretty much the same page layout and design. Wonderful choice of colors!

    My homepage; how to make a guy fall in love with you

    BalasHapus
  5. I'm gone to inform my little brother, that he should also go to see this weblog on regular basis to take updated from most up-to-date gossip.

    my web-site; get ex back

    BalasHapus
  6. bookmarked!!, I love your website!

    Visit my weblog; tips to make a guy fall in love

    BalasHapus