Tentang Anime dan Lainnya..

About Me

Foto Saya
Yusma Swandika
Lihat profil lengkapku

Google+ Followers

Minggu, 23 Desember 2012

Info Lengkap Mengenai Karakter One Piece Part 3



 21.Shirohige
Edward Newgate, atau yang lebih dikenal dengan Whitebeard atau Shirohige, adalah Kapten dari Kelompok Bajak Laut dengan nama yang sama. Dia dijuluki sebagai “OrangTerkuat di Dunia” dan “Orang yang Paling Dekat dengan One Piece“.


Whitebeard juga menyandang nama besar sebagai salah satu dari Empat Bajak Laut yang menguasai New World yang lebih dikenal dengan julukan “Yonkou“. Dalam usahanya menyelamatkan Ace, Whitebeard mendapatkan banyak serangan mematikan dari sekian banyak musuh. Dan saat terakhirnya di dunia tiba saat seluruh anggota dari Bajak Laut Blackbeard menyerangnya.

Saat muda, Whitebeard adalah seorang pria tanpa bekas luka di dadanya. Kumisnya putih dengan bentuk bulan sabit yang akhirnya menjadi ciri khas dan nama panggilannya tumbuh dalam perkembangan usianya. Pada usianya yang ke 52, dia mengenakan topi Bajak Laut berwarna kuning-biru dengan logo Jolly Roger yang menutupi bandana merah-hitam dan rambut kuning panjang bergelombang.

Whitebeard punya wajah yang memanjang, dan karena umurnya, banyak kerutan yang tampak di sekitar matanya. Dia adalah seorang manusia (bukan campuran raksasa) dengan tubuh yang sangat besar, sekitar lima kali dari besar manusia normal.

Berbeda dengan “Orang Besar” lainnya, tubuh Whitebeard sangat proporsional dengan sangat berotot. Whitebeard punya banyak luka di dadanya dan seperti seluruh anak buahnya, dia memiliki tato logo bajak laut Whitebeard di punggungnya.


Whitebeard menggunakan bandana hitam di kepalanya dan menggunakan Jubah Kapten Bajak Laut berwarna putih yang hanya disampirkan di pundaknya. Seringkali dia terlihat bertelanjang dada. Celananya yang kombor dimasukkan ke sepatu dan kain berwarna gelap melingkar di pinggangnya seperti umumnya yang digunakan bajak laut lain.

Bila sedang tidak bertarung, Whitebeard biasanya menggunakan tabung oksigen dan tubuhnya terhubung dengan beberapa mesin sensor, mengingat usianya yang sudah tak lagi muda.

Dalam Perang Marine Ford, Whitebeard kehilangan mata kiri dan sebagian kumisnya. Tetapi, selama 72 tahun kehidupannya, dia sama sekali tak pernah mendapatkan luka di punggungnya karena dia tak pernah lari dari sebuah pertarungan.

Kepribadian Shirohige

Edward Newgate pada masa mudanya terlihat sebagai orang yang menyenangkan dan sangat perhatian. Tidak seperti teman satu kapalnya yang lain yang suka kekayaan dan harta, Whitebeard hanya berharap bisa mendapatkan keluarga dan menganggap hal itu sebagai harta yang tak bisa dibandingkan dengan apapun.

Kekuasaannya di lautan, reputasi dan kekuatan yang luar biasa sepertinya membuat dia terlalu pecaya diri dan menjadi tak kenal takut (Whitebeard menganggap Para Admiral, Para Shichibukai, dan Yonkou yang lain sebagai “pengganggu”). Pertama kali diperkenalkan, Whitebeard terlihat sebagai orang yang tak mau menanggapi peringatan dari orang lain, hal ini terlihat bagaimana dia menolak masukan dari suster-susternya dan tak menanggapi peringatan yang diberikan Shanks kepadanya tentang Blackbeard.

Tetapi, pada perkembangan cerita digambarkan bahwa ternyata dia adalah seorang pemikir, seorang yang sombong tetapi memiliki dasar yang kuat dalam setiap tindakannya. Tetapi, meskipun orang lain melihat dia sebagai orang terkuat di dunia, sebenarnya Whitebeard sadar bahwa dia hanyalah seorang manusia biasa yang suatu saat akan menemui kematian. Dia sadar bahwa masa muda adalah kunci masa depan, dan nyawa mereka (para pemuda yang dilindunginya) lebih berharga daripada nyawanya.

Satu hal yang bisa menenangkannya adalah dengan membawa dan mengajaknya minum ketika ingin mengajak berbicara, dan akan lebih baik bila minumannya yang berkualitas atau harganya mahal, seperti yang terlihat ketika dia sedang membicarakan hal penting bersama Shanks, Roger, maupun Shiki. Meskipun hal ini tak akan memastikan hasil pembicaraan sesuai dengan harapan yang mengajak bicara.


Filosofi kehidupannya adalah bahwa apapun jalan hidup yang dipilih seseorang adalah hal yang baik, selama orang itu tak hidup untuk menyesali keputusan yang telah dibuatnya. Sikap apapun yang dipilih seseorang akan dihargainya, termasuk ketika dia ditusuk oleh Squardo. Dan Whitebeard dengan mudah memaafkannya ketika tahu bahwa Squardo hanyalah korban dari hasutan Akainu.

Sikap Whitebeard yang paling dihargai oleh para kru bajak lautnya dan bahkan oleh bajak laut lain yang kemudian dimanfaatkan oleh Angkatan Laut adalah penghargaannya kepada anggota kru yang sudah dianggap sebagai anaknya sendiri. Hal ini dijelaskan dalam cerita Perang Marine Ford. Angkatan Laut memanfaatkan sikap itu untuk memaksa Whitebeard datang ke Markas Besar Angkatan Laut demi menyelamatkan Ace.

Contoh lainnya adalah dengan menghajar Blackbeard hingga hampir kehilangan nyawanya untuk membalaskan kematian Thatch. Tetapi sikap ini bisa berubah dengan adanya pertimbangan lain, seperti ketika dia melarang Ace mengejar Blackbeard karena dia merasakan firasat buruk.

Sama dengan Roger, Whitebeard juga memagang prinsip bahwa seorang anak tidak seharusnya menanggung kesalahan orang tuanya. Hal ini dikatakan pada Squardo yang menusuknya dengan salah satu alas an bahwa Whitebeard menyembunyikan fakta bahwa Ace adalah anak Roger, padahal Roger adalah orang yang bertanggungjawab atas terbunuhnya semua anak buah Squardo di masa lalu.

Hubungan

Anggota Bajak Laut Whitebeard "Shirohige"

Whitebeard menganggap semua kru bajak lautnya, dan seluruh anggota aliansinya sebagai “anak”. Besarnya perhatian pada kru dan anggota aliansinya sudah dimilikinya sejak masih muda. Sejak awal, Whitebeard lebih menginginkan memiliki keluarga daripada harta karun yang berlimpah. Hal ini sudah sangat diselami oleh masing-masing krunya sehingga dia dipanggil “Ayah”. Pada kasus Blackbeard-Ace, hal yang membuat Ace tetap pergi mengejar Blackbeard meskipun sudah dilarang oleh Whitebeard adalah untuk menjaga harga diri dan nama Whitebeard.


Dengan dasar “keluarga” pula Whitebeard mengaku kalau dialah yang meminta Ace mengejar Blackbeard yang langsung ditambah oleh Marco kalau seluruh dunia tahu apa yang terjadi bila ada yang mencari masalah dengan kru Whitebeard. Hal ini semakin meyakinkan bahwa sikap Whitebeard yang menghargai kru sebagai keluarga sudah diturunkan pada anggota bajak lautnya.

Aliansi Bajak Laut Whitebeard

Whitebeard memiliki banyak sekali aliansi di New World. Mereka semua adalah bajak laut yang kuat dan terkenal, beberapa diantaranya adalah “Bohemian Knight” Doma, “Thunder Lord” McGuy, the Decalvan Brothers, “Great Whirlpool Spider” Squardo, Oars Jr., dan “Ice Witch” Whitey Bay. Whitebeard memperlakukan mereka semua sama seperti memperlakukan anggota krunya.

Karena tindakannya sebagai yang melindungi Pulau Fishman, Whitebeard dihargai sebagai seorang pahlawan oleh banyak manusia ikan, dan Jinbei adalah salah satunya.

Whitebeard sepertinya juga terlihat menghargai Luffy setelah mendengar cerita tentang Luffy dari Ace dan Shanks. Ace menceritakan betapa senangnya dia setelah tahu kalau Luffy sudah berada di Grand Line, sementara Shanks menyatakan kalau dia menyerahkan tangannya yang hilang demi “bertaruh pada Era Baru”.

Dan setelah menunjukan semangat jiwa mudanya, akhirnya Luffy memperoleh kepercayaan Whitebeard yang kemudian meminta Marco untuk bertindak sebagai “bodyguard” Luffy. Bahkan Whitebeard mengatakan “tak akan memaafkan” Marco kalau Luffy sampai mati. Dan Whitebeard semakin menghargai Luffy ketika tanpa sadar mengeluarkan kemampuan “Haki tipe Sang Penakluk”nya yang menunjukkan potensi sejatinya, sampai-sampai seluruh kru bajak lautnya diminta untuk membantu Luffy sampai ke podium ekseskusi.

Keputusan ini sempat membuat anak buahnya sendiri kaget. Saat itu pula Whitebeard “mengakui” keberadaan dan kekuatan Luffy dengan memanggilnya “Luffy si Topi Jerami”, bukan lagi “bocah” seperti di awal pertemuannya.

Luffy juga menghargai Whitebeard. Dia percaya bahwa siapapun yang disanjung oleh Ace pasti orang yang baik. Hal ini tampak ketika Luffy menangkal serangan Crocodile pada Whitebeard.
Tanpa memperhatikan bahwa Whitebeard dan Shanks pernah mengadu kekuatan, lawan terkuat Whitebeard adalah Shanks. Setelah kematian Whitebeard, Shanks pula yang melindungi anak buah Whitebeard dengan menghentkan peperangan dan Shanls pula yang memberikan pemakaman yang layak bagi Whitebeard dan Ace.

Lawan Shirohige


Meskipun menjadi rival Gol D. Roger, Whitebeard lebih terlihat sangat menghargai Roger. Tak berapa lama sebelum kematiannya, Roger bertemu dengan Whitebeard untuk sekedar berbagi cerita di sebuah pulau dan bahkan menawarkan untuk memberitahu Whitebeard cara untuk bisa sampai ke Raftel. Penghargaan itu kemudian diwujudkan dengan mengangkat Ace sebagai anggota bajak lautnya karena dengan cara itu dia bisa melindungi Ace dari kejaran Pemerintah dan Angkatan laut.

Karena Yonkou tidak pernah berkumpul bersama, Yonkou yang lain dianggap sebagai lawan baginya dan anggota krunya. Di awal kemunculannya, dia menerima utusan Shanks yang mengirimkan sebuah surat untuk Whitebeard. Tanpa dibuka, surat itu dibuangnya dan menitipkan pesan pada Rockstar (si pembawa pesan) bahwa kalau Shanks ada perlu, dia diminta langsung bertemu dengan membawa minuman yang bagus.

Dan pada puncaknya, Whitebeard menganggap Shanks sebagai anak ingusan seperti 22 tahun yang lalu saat masih menjadi kru Bajak Laut Gol D. Roger dan menganggap Shanks 100 tahun terlalu cepat untuk mengatur apa yang harus dilakukan Whitebeard.

Whitebeard juga memiliki banyak lawan selain para Yonkou dan Pemerintah Dunia. Banyak tahanan di penjara Impel Down tingkat paling bawah yang ingin membunuhnya atas dendam pribadi. Salah satunya adalah Crocodile. Lawan lainnya adalah Blackbeard, yang telah membunuh Thatch dan menangkap Ace.

Dia mengatakan dengan jelas bahwa hanya Blackbeard-lah diantara krunya yang tidak diakui sebagai anak, sehingga Whitebeard yang tahu bahwa ajalnya sudah dekat berusaha membunuh Blackbeard sebelum ajal menjemputnya.

Meskipun musuh, Whitebeard menghargai Garp dan Sengoku. Dia memasukkan keduanya sebagai orang-orang yang mengenal lautan yang masih hidup hangga saat itu. Bahkan Silvers Rayleigh, Wakil Kapten Gol D. Roger sempat meneteskan air mata ketika Whitebeard meninggal.

Kekuatan dan Kemampuan Shirohige


Whitebeard mempunyai julukan “Orang Paling Kuat di Dunia” atas kekuatan fisik yang tak memiliki bandingan dan nerupakan satu-satunya orang yang mampu mengimbangi Gol D. Roger dalam pertarungan.

Dia adalah salah satu dari Yonkou, empat bajak laut luar biasa yang menguasai wilayah New World. Reputasinya sangat besar sehingga pernyataan sederhananya saja tentang perlindungannya terhadap Pulau Fishman membuat perbudakan dan penjualan manusia ikan dan duyung terhenti (duyung dan manusia ikan menjadi barang langka dalam perdagangan manusia). Hal ini membuat seorang Whitebeard lebih efektif daripada perjanjian yang ditandatangani oleh Pemerintah Dunia 200 tahun silam.

Whitebeard juga seorang Bajak Laut besar yang membawahi 1600 orang bajak laut yang terbagi menjadi 16 Divisi. Sebagai bukti dari kebesaran namanya, Pemerintah Dunia mengumpulkan seluruh kekuatan Angkatan Laut dan Shichibukai untuk melawannya dalam Perang Marine Ford.

Beberapa contoh betapa kuatnya Whitebeard adalah ketika dia beradu kekuatan dengan Shanks yang masih muda, langit terbelah. Dia juga menghajar Akainu, melumpuhkan dua Raksasa Angkatan Laut yatu Ronse dan John Giant, masing-masing hanya dengan satu tangan. Dia juga menghentikan perahu besar Squardo dengan satu tangan.



Secara pertahanan, kekuatan Whitebeard ditampilkan ketika menerima serangan. Setelah ditusuk oleh Squardo, dia masih bisa bergerak dengan lincah. Belum lagi ketika dia ditusuk beramai-ramai oleh beberapa orang Angkatan Laut sekaligus.

Akainu berhasil melukainya cukup parah dengan menghilangkan sebagian wajahnya, tetapi Whitebeard akhirnya gugur setelah dikeroyok oleh seluruh anggota bajak laut Blackbeard, meskipun bisa dibilang sebenarnya dia sudah menjadi makin lemah akibat akumulasi serangan yang diterimanya sejak awal peperangan berlangsung.



Selain kekuatan fisiknya yang luar biasa, Whitebeard juga memiliki kemampuan strategi yang cukup terasah. Seeperti yang diceritakan, 4 buah kapal utama bajak laut Whitebeard dilapisi getah Bakau Yarukiman sehingga bisa menyelam dan secara tiba-tiba muncul di tengah-tengah area Marine Ford.


Senjata Shirohige
Whitebeard bertarung dengan menggunakan senjata berupa tombak dengan ujung berupa pedang yang bernama Bisento. Senjata ini berukuran besar, sesuai dengan penggunanya. Bisento memiliki gagang bermotif garis-garis melingkar dengan bagian pangkal berupa bulatan.



Dengan kemampuan dan kekuatan Whitebeard, Bisento mampu membelah langit ketika beradu dengan pedang Shanks dan seringkali digunakan dengan kedua tangan meskipun juga tidak mnutup kemungkinan untuk digunakan dengan satu tangan seperti ketika menangkis serangan dari John Giant. Bisento mampu menahan serangan magma Akainu tanpa meleleh atau mengalami kerusakan serius, meskipun kemungkinannya Whitebeard mengisinya dengan Haki Tipe Serangan.

Setelah kematian Whitebeard, Bisento dijadikan penanda makam Whitebeard, bersama dengan jubah bajak laut dan benderanya bersama makam Ace di sampingnya.

Haki
Dengan Haki Tipe Observasinya, Whitebeard mampu “melihat” semua serangan Ace, bahkan ketika sedang tidur. Dalam perang Marine Ford, Whitebeard sudah tahu ketika akan diserang Crocodile, tapi dia tidak beranjak karena dia juga tahu kalau Luffy datang untuk menahan serangan Crocodile itu.



Dengan Haki Tipe Serangannya, Whitebeard terlihat pernah memukul Ace hingga berdarah (padahal Ace pengguna Logia). Whitebeard juga memasukkan Haki Tipe Serangan ini ke Bisento sehingga menjadi lebih kuat dan bisa menahan magma dari Akainu tanpa meleleh. Bahkan Whitebeard mampu menghajar Akainu.

Buah Iblis


Whitebeard memakan buah iblis tipe Paramecia bernama ”Gura Gura” yang membuatnya bisa menghasilkan gempa dalam skala apapun dan dikatakan sebagai buah iblis tipe Paramecia terkuat. Menurut Sengoku, Whitebeard dikatakan mempunyai kekuatan untuk menghancurkan dunia.

Dengan kekuatan buah iblisnya, Whitebeard mampu menciptakan gempa dengan gerakan awal memecahkan udara seperti kaca. Gerakan ini diarahkan pada sasaran dan akan menghasilkan gempa. Pertama kali ditunjukkan, Whitebeard mengarahkannya pada tanah di bawah laut yang menghasilkan tsunami luar biasa besar. Dia juga terlihat mengarahkan gempanya pada tombak es Aokiji serta badan John Giant. Dengan kemampuan ini pula Whitebeard bisa membolak-balok tanah dengan gerakan awal seperti “menarik” udara.



Pada akhir hidupnya, kemampuan gempa ini “diambil” oleh Blackbeard. Tentang bagaimana bisa tubuh Blackbeard menerima dua kekuatan buah iblis dalam satu tubuh belum dijelaskan secara terperinci oleh Eichiro Oda, hanya saja dalam cerita Marco sempat memberikan kemungkinan yang terjadi adalah karena tubuh Marshall D. Teach (Blackbeard) yang tidak normal.

Tentang bagaimana kekuatan gempa dari Whitebeard tersebut bisa terserap masuk ke tubuh Teach hingga kini masih belum dijelaskan oleh Odacchi Sang Pengarang. Dari beberapa pendapat yang beredar di luar, disertai dasar dari kata-kata Marco di Perang Marine Ford, bahwa tubuh Teach tidak normal.

Menurut mereka, ketidak normalan itulah yang menyebabkan tubuhnya bisa menerima 2 kekuatan (atau lebih) Buah Iblis. Sayangnya ketidak normalan tubuh seperti apa yang dimiliki Teach belum dijelaskan oleh Odacchi.

22.Rob Lucci 
Rob Lucci adalah anggota terkuat dari CP9 operasi menyamar untuk mendapatkan Blueprint Pluton dari Iceburg . Diperkenalkan sebagai salah satu dari lima mandor dari Galley-La Company Dock Satu , dia adalah seorang penggergaji , treenail , dan spesialis baut. Dia adalah salah satu pemeran antagonis utama di CP9 Saga , khususnya Water 7 dan Arcs Enies Lobby.



Penampilan Lucci
Rob Lucci adalah orang yang sangat tinggi dan langsing, namun berotot dengan alis melengkung dan jenggot tercukur-dekat. Dia memiliki rambut panjang bergelombang yang terkadang diikat ekor kuda. Ketika dia tidak bertarung, hewan peliharaan merpati Hattori biasanya bertengger tenang di bahu kanannya. Dia memiliki tato persegi silang pada setiap lengan atas, serta bekas luka meriam di punggungnya dalam bentuk simbol Pemerintah Dunia.


Dia mengenakan topi hitam besar seperti pesulap sampai ia hilang setelah berkelahi dengan Luffy. Sebagai pembuat kapal, ia mengenakan celana panjang coklat dengan suspender karamel, putih tank-top dan sepatu dengan topi toe-hitam. Sebagai seorang pembunuh, dia mengenakan setelan hitam mewah dengan lengan digulung normal, dengan sepatu kulit hitam dan dasi putih dan sapu tangan di dalam saku baju.


Lucci digambar sebagai anak oleh Oda setelah seorang penggemar diminta untuk menarik anggota CP9 sebagai anak-anak. Oda menggambar Lucci dengan kanji untuk "perdamaian" ( 平和 heiwa ? ) di kemejanya, yang mungkin menunjukkan bahwa Lucci telah bergabung oleh Pemerintah Dunia. merpati putih (dalam hal ini Hattori) sebagai tanda perdamaian.

Anime juga telah digambarkan Lucci sebagai remaja di rendition nya dari cerita masa lalunya. Meskipun dua penggambaran Lucci dimaksudkan untuk menjadi dirinya, mereka memiliki gaya yang berbeda bagi mereka, terutama karena versi Oda ditarik setelah anime telah digambarkan dia dan bukan hanya karena mereka menunjukkan kepadanya di dua usia yang berbeda. Perhatikan bahwa Oda tidak menggambarkan siluet tiga belas tahun Lucci dari bagian belakang. pertanyaanya adalah di mana desain anime baginya berasal.

Dalam Laporan Independen CP9 itu , ia mengenakan kemeja melihat cahaya dengan mantel hitam di atas bahunya dan memiliki perban di dahinya dan dada dari perjuangannya dengan Luffy dan membiarkan rambut rontok dengan bebas.

Kepribadian Lucci
Selama ini ia berada di Water 7 sebagai tukang kayu, Rob Lucci pernah berbicara, bukannya memilih untuk berbicara melalui merpati hewan peliharaan, Hattori , menggunakan ventriloquism. Namun, setelah ia mengungkapkan dirinya sebagai CP9 ia berbicara normal, dengan Hattori menjadi merpati biasa. Hattori selalu naik di bahu Lucci sampai Lucci mulai pertempuran, pada saat mana ia akan terbang di atas kepala sampai pertempuran berakhir. Lucci tampaknya memiliki persaingan dengan Paulie , dan sering bertengkar karena masalah uang. Karena persaingan ini, kedua sering bertengkar, namun, pertandingan belum berakhir sebelum ada seorang pemenang. Selain ini, bagaimanapun, Lucci tampaknya sangat jauh dari orang lain, termasuk mandor lain dan Iceburg.

Lucci adalah orang yang cool, hampir tidak pernah menampilkan setiap emosi (bahkan ia tetap tenang saat dikejutan bahwa Franky memiliki Blueprint Pluton, dan ditampilkan menyeringai ketika meyakinkan Kaku dan Kalifa untuk makan Buah Iblis, juga ketika ia dan Spandam menyadari Luffy mengikuti mereka, mungkin karena nafsunya untuk membunuh. Meskipun kurang tampak nya emosi, dia tidak suka dihina. Selama bertarung dengan Luffy ia tidak memperhatikan Usopp, sampai ia mulai menghinanya. Contohnya adalah serangan brutal pada temannya dari lima tahun lalu, Paulie, yang ia bahkan mencoba untuk membunuh setelah identitas CP9 itu telah terungkap. Ia juga menyatakan bahwa ia merasa tidak ada ikatan sejati dengan kota dia tinggal selama lima tahun, dan ia tampaknya tidak memiliki perasaan untuk sesama rekan CP9, apalagi Spandam .
Yang cukup menarik, dia bereaksi agak keras jika ada yang menyebut dia seorang Gakki (slang dalam bahasa Jepang untuk anak atau anak nakal), menanggapi dengan tendangan dan retort kedua kali setelah Iceburg dan Franky menyebutnya seperti itu. Dia terlihat ofensif ketika seseorang berbicara kelemahan di sekelilingnya, dan pergi sejauh untuk memberhentikan rekan baru dengan mungkin membunuhnya karena lemah. Alasan bahwa ia membunuh lima ratus tentara di masa lalunya adalah karena keyakinan lain nya - keyakinan bahwa kelemahan adalah dosa.


Dalam pertempuran, ia adalah orang yang sangat keras, dan tampaknya berasal hiburan dan kepuasan dari menimbulkan rasa sakit fisik dan emosional pada orang lain, membuatnya menjadi sadis. Adegan ini, bersama dengan ketika ia mengantisipasi pertempuran, merupakan satu-satunya waktu di mana ia tampak bahagia sama sekali. Di Menara Keadilan di Enies Lobby, ia mengungkapkan bahwa ia hanya bergabung dengan Pemerintah Dunia sehingga ia dapat secara hukum diperbolehkan membunuh orang. Contoh dari Lucci nafsu kekerasan adalah ketika ia membahayakan misi membawa Robin kepada Gerbang Keadilan dengan memungkinkan Monkey D. Luffy untuk tidak mengejarnya, untuk tujuan pribadi karena pertempuran, menyeringai ketika Luffy menerobos pintu. Sifat Lucci kekerasan dan kejam juga ditunjukkan saat ia masuk ke modus full-binatang selama pertempuran, dalam rangka untuk menyerang Luffy lebih keras.



Kemampuan Lucci
Sebagai salah satu karakter terkuat dalam seri, kekuatan besar Rob Lucci diakui bahkan oleh Shichibukai . Bahkan di usia tiga belas tahun, Lucci sudah dikenal sebagai sangat mampu pembunuh massal, telah membunuh 500 tentara dan awak bajak laut seorang diri. Perlu juga dicatat bahwa Rob Lucci adalah anggota terkuat CP9 dalam sejarah jauh, dengan nya Doriki pada 4000, hampir dua kali lipat dari anggota terkuat kedua dari CP9, Kaku s 2200. Franky sendiri mencatat bahwa kekuatannya adalah tingkat atas CP9, dan kemudian berkomentar bahwa, jika bukan karena Luffy, ia tidak yakin berapa banyak dari mereka akan telah terbunuh. Lucci adalah satu-satunya orang sejauh ini untuk seorang diri membawa Luffy ke jurang kematian dengan apa-apa selain kekerasan halus.
Karena reputasinya, ia adalah aset yang sangat berharga bagi Pemerintah Dunia , hampir ke titik legenda,Wakil Admiral bahkan percaya bahwa ia bisa bertahan dari serangan Buster Call. (Bersama dengan sisa dari CP9 unit) nilainya telah berkurang setelah kehilangan melawan Luffy dan sekarang bertindak sebagai kru pemberontak, berburu untuk Spandam mantan atasan mereka yang mengkhianati mereka.


Seiring dengan kekuatan besar dan kecepatan, Lucci adalah individu yang sangat cerdas dan licik, mampu menjadi tukang kayu dalam jangka waktu 5 tahun hanya sebagai bentuk spionase dan pengawasan atas "bos" nya Iceburg (CP9 meyakini memiliki kepemilikan cetak biru untuk Pluton Senjata Kuno), dan bahkan ketika ditemukan sebaliknya, Lucci cepat menyimpulkan kandidat selanjutnya kemungkinan besar (Franky) hanya didasarkan pada persahabatan remaja mereka. Dia dan agen CP9 lainnya yang menyusup di Water 7 menipu setiap penduduk tunggal, tanda yang jelas dari keterampilan manipulatif mereka.


Sebuah siasat suara, Lucci berhasil hampir seorang diri menghilangkan Straw Hat Pirates (termasuk Luffy) dengan memahami struktur lingkungannya dan menembakkan "Rankyaku" melalui dinding batu, banjir lantai dasar dari Menara Keadilan dan lorong tersembunyi bawah tanah dengan air laut: seandainya bukan karena kedatangan tak terduga dari Kokoro dan warisan putri duyung itu, mereka tidak akan selamat. Dia juga cepat menganalisis mekanika belakang Luffy Gear Second teknik, menjelaskan kepada luffy bahwa seperti tekanan tubuh akan mencukur habis tahun untuk umur nya.

Sejak Lucci bekerja sebagai pembuat kapal selama misinya di Water 7, ini berarti bahwa ia memiliki beberapa keterampilan pertukangan dan memiliki pengetahuan tentang kapal.

23.Tashigi
Tashigi adalah seorang Angkatan Laut yang berada di bawah Smoker. Dia adalah seorang gadis berkacamata dan pertama kali diperkenalkan di Loguetown. Ketika masih di Logue Town, rambutnya meski pendek tetapi lebih panjang dari yang sekarang. Ada kemungkinan potongan rambut seperti ini adalah agar ketika bertemu Zoro, dia sudah tidak dianggap seperti Kuina, teman masa kecil Zoro.



Tashigi selalu membawa pedang. Dia adalah pendekar pedang dan menggunakan satu pedang untuk bertarung. Dua pedang miliknya yang sudah diketahui bernama “Shigure” dan “Kashu”.

Tashigi

 

Japanese Name: たしぎ
Romanized Name: Tashigi
English Name: Tashigi
First Appearance: Chapter 96; Episode 48
Affiliations: Marines
Occupations: Ensign, Master Chief Petty Officer (former)
Japanese VA: Junko Noda
Zodiak :LIBRA
Age: 21 (debut
23 (after timeskip)
Birthday: October 6th
Height: 170 cm


Kepribadian Tashigi


Meskipun dia adalah salah satu pendekar pedang yang kemampuannya cukup lumayan , dia adalah seseorang yang agak ceroboh, dan kecerobohannya seringkali membuat Smoker jengkel. Tetapi pengetahuan Tashigi tentang pedang tidak perlu diragukan lagi, karena dia selalu membawa buku tentang pedang.

Jadi, ketika dia tak tahu pedang apa yang ada di hadapannya, maka dia tinggal membuka bukunya. Itulah kenapa dia tahu banyak nama dan sejarah dari pedang-pedang yang dilihatnya.




Tashigi punya pandangan yang berbeda dengan Angkatan Laut tentang konsep “Keadilan”. Dia menemukan sendiri arti dari keadilan setelah diminta oleh Smoker melihat bagaimana kejadian di Arabasta berlangsung. Dan ketika dia sadar bahwa kemampuannya tidak cukup untuk menghentikan Miss All Sunday dan Mr.0, sementara yang bisa menghentikannya adalah seorang Bajak Laut (Luffy), dia semakin yakin bahwa keadilan tanpa kekuatan adalah sesuatu yang sia-sia.

Dari kejadian itulah titik tolak dimana Tashigi bertekad untuk menjadi lebih kuat lagi. Tujuan utama Tashigi adalah untuk mengumpulkan Meitou (pedang-pedang yang terkenal karena kemampuannya) dari orang-orang yang menggunakannya untuk berbuat jahat.




Seperti juga Kuina, Tashigi merasa bahwa wanita tak akan bisa mengalahkan pria sebagai pendekar pedang. Hal ini terjadi ketika Zoro tidak membunuhnya di Loguetown padahal Tashigi sudah tak bisa melawan, dan hal itu dianggap Tashigi sebagai ejekan dari Zoro. Tetapi, hal ini tidak membuat niatnya untuk berlatih dan menjadi kuat meluntur.

Sampai sekarang, masih belum jelas kacamata Tashigi itu kacamata minus atau plus. Karena ketika dia melihat sesuatu dari dekat, biasanya dia menarik kacamatanya keatas (plus), tetapi di Chapter 439 Hal. 14 diceritakan, dia salah bicara pada anggota angkatan laut karena tidak menggunakan kacamatanya (sebenarnya ingin berbicara pada Smoker), padahal yang diajak bicara persis ada di depannya.


Hubungan


Sebagai Angkatan Laut, hubungan atasan-bawahannya dengan Smoker adalah hubungan yang profesional, tetapi sebagai pribadi, Smoker adalah orang yang bisa dianggap sebagai kakak dan sekaligus guru bagi Tashigi. Hal ini karena Smoker terkesan mendidik sekaligus melindungi Tashigi.




Sebagai pribadi, Tashigi sangat jengkel pada Zoro sampai menjadikan Zoro sebagai target utamanya.


Kekuatan dan Kemampuan Tashigi


Tashigi adalah seorang pendekar pedang dengan kemampuan yang cukup diperhitungkan. Hal ini bisa dilihat bagaimana dia menjatuhkan beberapa orang dalam hitungan detik. Dia menggunakan pedang Jepang, katana, yang bernama Shigure dan merupakan salah satu pedang dari jenis Meitou sebagai senjata utamanya.


Pedang yang dimiliki Tashigi




Shigure dari golongan Wazamono (Pedang Hebat)
Kashū dari golongan 50 Ryō Wazamono (50 Pedang Terhebat) dan semula dimiliki oleh Mr.11 dari Baroque Works.


24.Absalom
Absalom merupakan pemimpin dari tentara zombie dan jendral dari Thriller Bark. Dia merupakan salah satu pemeran antagonis di cerita Thriller Bark. Absalom juga merupakan salah satu dari empat misterius (Empat orang yang membuat peraturan di Thriller Bark, yaitu Moria, Absolom , Hogback dan Perona).



ABSALOM

(アブサロム, Abusaromu)

Julukan:

-Absalom of the Graveyard (墓場のアブサロム, Hakaba no Abusaromu)
-Erosalom

Posisi/ Pekerjaan:
-Tentara Zombie

-Pemimpin Umum Zombie

Afiliasi:
-Thriller Bark

-Mysterious Four

DeviL Fruit:
-Nama: Suke Suke no Mi (スケスケの実)

-Arti: Tak Terlihat, Tembus Pandang
-Tipe: Paramecia
-Kekuatan: ini memberi Penggunanya kemampuan untuk mengubah dirinya dan apa saja yang ia sentuh menjadi tak terlihat.


Penampilan Absalom


Absolom adalah seorang pria berpakaian mewah yang menggunakan sebuah mantel panjang. dia juga terlihat memakai celana berwarna biru dan topi yang bermotif salib.


Kepribadian Absalom


Absalom adalah orang yang sangat cabul.dan semua orang yang disekitarnya tahu itu. Para zombie memberi julukan "erosalom" kepadanya karena kecabulannya.

Dia sangat menyukai wanita lemah yang tidak bisa melawan. Pada awalnya Absalom mencoba menyerang Robin, namun dia gagal karena Robin bisa menahannya. Dia juga terlihat memata-matai Nami saat Nami hendak mandi dan pada saat Nami telanjang dia memeluknya dan melakukan kecabulannya. Dia cenderung mempunyai sifat seperti sanji yang juga cabul.



Sanji sendiri ingin memakan Suke Suke no Mi karena ia mengatakan bahwa ia ingin menjadi seorang pahlawan super (tetapi dalam kenyataannya, ia juga ingin mengintip wanita). Oleh karena itu Sanji sangat marah dan membenci Absalom karena dia adalah pemakan Suke Suke no Mi saat ini. Ini adalah Buah Iblis yang pernah membuat Sanji tertarik dan hanya satu-satunya.

Jurus Absalom

Kalau ini sosok tubuhnya hasil modifikasi Hogback

-Skatting (透明化(スケーティング) Sukattingu "Bentuk Transparan")
=> Absalom menggunakan teknik ini untuk mengubah seluruh tubuhnya menjadi tak terlihat. Kemudian ia melakukan teknik lain saat tak terlihat.

-Shisha no Te (死者の手 Shisha no Te "Tangan Orang Mati")



=> Absalom mengarahkan satu atau kedua tangannya pada musuh dan menembak kearah mereka. Rahasia untuk ini adalah teknik Bola Naga, bahwa Absalom membuat dua bazooka yang diikatkan ke lengan yang tak terlihat. Hasil ini membuat Absalom terlihat seperti dia melakukan semacam serangan ledakan ki atau energi.

-Kaijin no Te (怪人の手 Kaijin no Te "Misteri Pukulan Manusia")
=> Sementara tak terlihat, Absalom memukul lawan-lawannya dengan tinjunya.


25.Caribou
Caribou adalah bajak laut generasi baru yang berada di kepulauan Sabondy pada saat Kelompok Bajak Laut Topi Jerami mengadakan reuni setelah terpisah selama 2 tahun. Caribou terkenal sangat sadis dan rentan terhadap tindakan- tindakan brutal. Ia mempunyai bounty 210.000.000 dan membuatnya menjadi generasi bajak laut baru dengan bounty lebih dari seratus juta berry.



CARIBOU
(カリブー, Karibū)

JuLukan:
-Wet-Haired Caribou (濡れ髪のカリブー Nuregami no Karibu)

Bounty:
-210,000,000 Berry

AfiLiasi:
-Caribou Pirates
-Impostor Straw Hat Pirates (Mantan, Sementara)

Pekerjaan:
-Pirate
-Kapten
-Penculik


SENJATA:
-Beberapa jenis tombak atau polearm
-Pistol Flintlock


DEVIL FRUIT:
-Nama: Numa Numa no Mi (ヌマヌマの実)
-Arti: Rawa
-Tipe: Logia


Penampilan Caribou


Caribou adalah seorang pria jangkung dengan rambut hitam yang sampai kebahu. dia memeliki mata yang aneh dengan lingkaran disekitar matanya. Dia juga memiliki telinga yang panjang begitu juga kakinya. dia juga terlihat mempunyai lidah yang panjang dan sering terlihat keluar.

Kepribadian Caribou


Caribou sangat terkenal dengan kegilaannya membunuh marinir. Dia sangat percaya kepada Tuhan dan memohon kepadanya agar mengampuni marinir yang mencoba untuk menembak dirinya. Sebelum melakukan kesadisannya dia memesan kepada saudaranya untuk mengubur manusia hidup-hidup sebagai hukumannya.

Jurus Devil Fruit


Dengan kekuatan Buah Iblis-nya, Caribou dapat membuat rawa maut dengan memutar bagian bawah tubuhnya ke dalam rawa. Melalui transformasi ini, ia dapat menangkap makhluk hidup seperti yang ia lakukan ketika ia menggunakan kekuatannya untuk menangkap beberapa putri duyung.




Dia menggunakan "ruang terbatas" dalam tubuhnya untuk menyimpan mereka sebagai tawanan. Caribou juga dapat menggunakannya untuk mencekik lawan-lawannya dengan membungkus kepala mereka dalam lingkup rawa. Seperti pengguna Logia lain ia dapat menghindari (atau dalam kasusnya, menyerap) serangan dengan mengubah tubuhnya menjadi elemen terkait, dalam hal ini adalah rawa.


INFO:
-Kekuatan buah ini yang berkisar tentang penyerapan, serta pemberian pengguna ruang terbatas dalam tubuh, membuatnya sangat mirip dengan Yami Yami no Mi.


26.Wadatsumi
"Onyudo" Wadatsumi adalah manusia ikan raksasa Tiger Blowfish dan merupakan anggota dari Flying Pirates di bawah kemando kapten Vander Decken IX . Wadatsumi adalah Fishman yang berukuran besar , mungkin lebih besar dari Kraken atau Surume. Dia cukup besar sehingga membuat raksasa berukuran Shirahoshi dan Megalo terlihat seukuran manusia dan hiu biasa.



Wadatsumi

Japanese Name: ワダツミ
Romanized Name: Wadatsumi
English Name: Wadatsumi

Afiliasi: Flying Pirates

Pekerjaan/jabatan: Pirate
Julukan: "Onyudo" ("Great Monk" in the Funimation subs)



Dia memiliki wajah besar bulat, dengan mulut besar, mempunyai gigi yang jarang-jarang antara satu sama lain. Dia memiliki beberapa janggut di dagunya dan rambut hitam yang mengelilingi kepalanya, ada bentuk tonjolan mengarah ke atas di bagian atas kepalanya dan Seluruh tubuhnya seperti di tumbuhi bulu-bulu. Dia juga terlihat memakai celana yang sangat longgar . Bentuk matanya sangat menyerupai Sanjuan Wolf's. Karena penampilannya itu Wadatsumi kadang disebut Umibozu oleh Usopp .

Dia sangat setia dan taat terhadap Decken, apa pun itu akan dia lakukan. Dan meskipun ukuran yang besar kepribadiannya tampak kekanak-kanakan. Terlihat pada waktu Decken meninggalkan dia, Wadatsumi menangis dan mengeluh, tetapi pulih ketika ia di tipu oleh manusia-manusia ikan, membuktikan bahwa Wadatsumi adalah naif dan mudah tertipu.

Karena ukuran yang besar, dan fakta bahwa ia adalah seorang manusia ikan berarti dia sangat kuat. Dia menunjukkan kekuatannya dengan menyakiti Ankoro , se'ekor ikan yang beberapa kali lebih besar dari ukuran Thousand Sunny , meskipun pukulan itu hanya sekedar memperingatkan dan tidak bermaksud untuk menyakiti.



Tinggal di kedalaman Grand Line , ia mampu bernapas di bawah air 10.000 meter di bawah permukaan laut padahal dalam kedalaman seperti itu tekanan untuk hidup sangat berat. Setelah memakan Energi steroid , kekuatannya meningkat lebih besar dari sebelumnya dan mampu mengalahkan Surume dengan satu pukulan. Dia juga memiliki stamina yang tinggi, menerima serangan kuat dari Jinbe dan Sanji dengan hanya mengeluh.


27.Pandaman
Pandaman adalah karakter lelucon yang diciptakan oleh Eiichiro Oda. Dia adalah karakter figuran dalam One Piece yang paling menonjol diantara semua karakter lelucon Oda yang ada. Pandaman sering muncul tersembunyi di hampir setiap bab, One Piece episode film, dan semacamnya. Dalam Poll Fan 4 Jepang, Pandaman terpilih sebagai karakter paling populer ke-39 di One Piece.




Nama Jepang: パンダマン
Nama: Pandaman
Nama Inggris: Panda Man
Pertama Penampilan: Bab 44; Episode 1 [1] - Episode 16
Jepang VA: Mahito Oba
Umur: Belum di ketahui
Tinggi: 200 cm
Berat: 122 kg
Bouty: 3.300.000


Kepribadian Pandaman
Pandaman adalah sosok yang memiliki wajah seorang binatang khas cina yaitu panda. Dan dia tas kepalanya ada tulisan panda. Apakah ini adalah sebuah topeng atau wajah aslinya masih harus dilihat kelanjutan cerita dari Oda. Lengannya berwarna hitam dengan tato bambu. Di dadanya ada dua tato jantung. Pada setiap seri, penampilannya sering terlihat berbeda dari adegan ke adegan.



Dalam salah satu adegan, ia bisa dilihat sebagai individu yang kurus tanpa lengan hitam atau tato sama sekali. Hal ini diduga agar bisa tersembunyi di beberapa adegan dan semacamnya, agar fitur tubuh Pandaman terlihat kurang rinci. Satu-satunya hal yang tetap konstan adalah kepala panda nya.

Sepanjang seri ia muncul bersama orang banyak dan latar belakang di mana-mana dan kapan saja sebagai karakter easter egg. Ia dapat ditemukan menyamar sebagai warga negara, bajak laut, agen pemerintah, dan menjadi tokoh lainnya.



Dia bahkan dapat ditemukan dalam kilas balik, bahkan kilas balik berusia 400 tahun. Dia kadang-kadang terlihat pada panel yang sama dengan Gang Tomat, penagih utang yang telah mencari Pandaman untuk mengumpulkan uang karena Pandaman telah berutang. Ini juga mengapa Pandaman sering terlihat melarikan diri pada beberapa penampilan.

Penampilan Pandaman itu tidak terbatas pada penampilan yang sebenarnya tetapi juga termasuk namanya juga. Pada panel pertama di halaman 144 dari Volume 22, di Arabasta Poneglyph, namanya dapat dilihat ditulis dalam bahasa Jepang. Ini tulisan di Poneglyph yang telah dicatat oleh kipas angin dan dikonfirmasi oleh Oda.

Pandaman muncul dalam 1 pembukaan anime "Kami," sebagai salah satu orang menyerang Zoro dan pembukaan 4 "Bon Voyage", sedang memancing dengan Usopp dalam sebuah adegan dimana kru Straw Hat yang inin naik Going Merry.

Pandaman juga dikatakan jatuh cinta dengan seorang Pandawoman, tetapi tidak diketahui dengan jelas tentang cerita itu. 



Sejarah Pandaman


Pandaman awalnya diciptakan oleh Oda untuk kontes desain karakter disebut "Super Contest Manusia". Kontes ini memungkinkan seniman untuk menyerahkan desain karakter untuk pegulat untuk dimasukkan dalam anime populer dan Kinnikuman manga. Pada tanggal 16 Desember 1998, komik di mana desain ini akan dimasukkan, "Kinnikuman 77 tidak Nazo", dirilis dan Pandaman tercatat sebagai nomor entri 12.

Ketika Oda menulis One Piece ia memutuskan untuk memasukkan Pandaman sebagai karakter tersembunyi bersama dengan sedikit informasi lebih lanjut. Menurut Oda, Pandaman adalah pria tak dikenal yang berasal dari Tibet dengan teknik pukulan mematikan: SPD, Bambu Daun Gugurkan Panda, dan Deathstock Giant Panda.



Dia ditinggalkan di semak belukar bambu sebagai bayi dan dibesarkan oleh Panda Raksasa. Pandaman sering berkata bahwa ia telah melihat Kaguyahime.

Namun karena tidak ada yang akan percaya dengannya, dia sering memilih menyendiri. Sejak itu, Pandaman memutuskan untuk menjadi seorang superhero kuat Ternyata di beberapa waktu, Pandaman digunakan untuk menjadi orang kaya yang tinggal di sebuah pulau tertentu sampai ia mendapat masalah beberapa masalah, Pandaman tampaknya berutang sejumlah besar uang.



Sejak itu, penagih utang, Gang Tomat, telah mengejar Pandaman untuk menagih hutang itu. Gang Tomat juga menyewa Topeng saingan Pandaman untuk menangkapnya. 

28.Jinbei
Jinbei adalah pemimpin kelompok bajak laut manusia ikan “Matahari”. Tato matahari bisa dilihat pada tubuh mantan kelompok bajak laut “matahari” seperti Arlong, Hachi, dkk. Dia pergi meninggalkan mereka karena mencalonkan diri sebagai Shichibukai. Statusnya sebagai kapten diberikan kepada Arlong setelah dia pergi.



Arlong kemudian menggunakan tato hiu gergaji sebagai lambang kelompok bajak lautnya. Dilihat dari bahasa aslinya (bahasa Jepang) maka Jinbei diartikan paus hiu. Setelah insiden di Pulau Manusia Ikan, Luffy berniat merekrut Jinbei untuk menjadi kru-nya yang kesembilan. Namun Jinbei belum meyetujuinya walaupun sempat mengatakan ingin bergabung kalau urusannya sudah selesai.



Jinbei (Di baca:Jimbei)
Julukan Sang Ksatria Laut
Kemampuan Manusia Ikan (Merman)
Merupakan Ikan Paus Hiu
Bounty 250 juta Berry
Merupakan Mantan Shichibukai



Karena ia menolak membantu pemerintah melawan Shirohige, maka ia dipenjara di Impel Down. Dia menolak karena merasa bahwa Shirohige berjasa besar pada Pulau Manusia Ikan. Dalam penjara, dia berteman dengan Ace. Ketika Luffy datang ke Impel Down untuk membebaskan Ace, Luffy tidak bisa betemu Ace karena sudah dibawa ke Markas Besar Angkatan Laut. Dan ketika Luffy hendak berangkat menyelamatkan Ace, Jinbei menawarkan diri untuk membantu Luffy. Luffy menerima bantuan dari Jinbei, dan hal ini berlanjut hingga peperangan antara angkatan Laut dengan Bajak Laut Shirohige berlangsung.



Ketika Ace tewas, Jinbei-lah yang menyelamatkan Luffy dari percobaan pembunuhan Akainu pada Luffy. Dan Jinbei pula-lah yang menyadarkan Luffy ketika mental Luffy sudah hampir hancur menyadari bahwa Ace telah meninggal. Jinbei mengingatkan Luffy bahwa Luffy belum kehilangan segalanya. Dan itulah saat Luffy menyadari bahwa dia masih punya Kru yang bisa diandalkan.



Setelah kedatangan Rayleigh, Jinbei ikut membantu Luffy untuk memberikan pesan berkumpul kembal setelah 2 tahun pada semua anggota Bajak Laut Topi Jerami dengan kembali ke Marine Ford. Peran Jinbei hanya melindungi Luffy dari angkatan laut. Setelah Luffy membuyikan Ox Bell sebanyak 16 kali dan berdoa untuk korban sambil menunjukkan tatonya, mereka pun pergi dari Marine Ford.



Setelah perang dengan angkatan laut selesai dan dia sudah merasa aman dengan keadaan Luffy, Jinbei kembali ke Pulau Manusia Ikan. Bisa dibilang selama 2 tahun dia menyembunyikan diri sambil berlatih dan menunggu kedatangan Luffy. Setelah 2 tahun, Jinbei pun akhirnya bertemu dengan Luffy setelah sebelumnya meninggalkan pesan agar bisa bertemu dengannya di hutan laut.



Dan akhirnya terjadi konflik di Pulau Manusia Ikan, Hody dan krunya ingin menguasai Pulau Manusia Ikan sebelum membalas dendam pada manusia. Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jerami melawan mereka dengan bantuan Jinbei. Konflik selesai dan pertarungan di menangkan oleh Kelompok Bajak Laut Topi Jerami + Jinbei.

Luffy pun sempat mengatakan ingin menjadikan Jinbei sebagai teman dan kru-nya. Namun saat itu Jinbei masih menolak dan belum menerima ajakan Luffy secara langsung walaupun dia sendiri ingin bergabung dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Kekuatan dan Kemampuan Jinbei


Jinbei merupakan orang dari golongan Manusia Ikan. Selain itu, dia juga diterima menjadi Shichibukai oleh Pemerintah. Dari fakta itu, kemampuan Jinbei sudah tidak diragukan. Tetapi hal ini ditunjukkan oleh Odacchi pada cerita ketika Jinbei membantu Luffy keluar dari Impel Down dan menuju ke Marine Ford. Selain itu, Luffy juga sempat berkata bahwa Jinbei “Sekuat Neraka” (Sangat Kuat Sekali).

Beberapa kemampuan Jinbei yang sudah diperlihatkan, antara lain :


Berbicara dengan ikan (Memanggil Ikan Hiu-Paus)
Memiliki Ilmu Karate Manusia Ikan
Mampu memanipulasi Air Laut menjadi senjata
Mengemudikan kapal tanpa bantuan siapapun, yang berarti dia sudah sangat berpengalaman.


29.Crocodile 

merupakan penjahat besar yg telah membuat Luffy 2x sekarat, meskipun akhirnya kalah oleh Luffy. Yang menarik dari chara ini adalah bagaimana ia dan Luffy akhirnya bersekutu, tidak hanya waktu keluar dari penjara Impele Down,  tapi juga ketika perang di MarineHQ. yah mesikpun dia tetap terlihat mempertahankan gengsinya ketika menolong Luffy.

Penampilan Crocodile 

Crocodile adalah pria tinggi dengan dada lebar, bahu lebar, lengan dan kaki berotot, dan leher yang kokoh. Dia memiliki kulit pucat dan tengkuk panjang, rambut dalam hitam-ungu yang disimpan disisir rapi ke belakang, dan terlihat turun melambai di depan wajahnya saat pertempuran. Crocodile memiliki banyak bekas luka yang menghiasi tubuhnya, terutama bekas luka jahitan panjang di atas hidungnya yang membentang di sepanjang wajah, serta tangan kiri yang hilang, digantikan dengan sebuah kait besar berwarna emas. Crocodile memiliki pandangan mata sendu, dihiasi oleh banyak kerutan, dan alis tipis yang memberi raut wajah sedih. Crocodile berbicara dengan suara yang berat dan dalam, dan suka merokok cerutu.

Cara berpakaiannya digambarkan menampilkan gaya bos mafia Italia. Dalam penampilan aslinya, Crocodile mengenakan rompi oranye cerah garis-garis hitam yang ditutupi sebuah kemeja persik berlengan panjang, syal biru, setelan celana panjang gelap dan sepatu hitam dipoles dengan gesper emas. Dia juga mengenakan mantel panjang, tebal, bulu abu-abu gelap (di manga dan Film 8, bernuansa hijau) dibiarkan menggantung di pundaknya.
Saat dipenjara di Impel Down , ia mengenakan seragam tahanan bergaris-garis, sama seperti tahanan lainnya, namun ia diizinkan untuk tetap memiliki kait emasnya.
Setelah bergabung dengan Luffy dan Jinbe untuk menyelamatkan Ace , dia mengenakan kemeja hitam, syal hijau, celana panjang abu-abu gelap, dan mantel hitam dengan trim bulu cokelat. Setelah Pertempuran Marineford, dia memakai pakaian yang menyerupai seperti saat di Arabasta, yang terdiri dari rompi atas kemeja polos, syal di lehernya, celana jas, sepatu elegan dan mantel bulu tergantung di punggungnya.
Dalam setiap penampilan, dia memakai anting-anting emas melingkar tunggal pada telinga kanannya, dan memakai cincin emas dengan batu permata beberapa warna yang berbeda pada setiap jari.
Tema hewannya adalah buaya, seperti arti namanya, hewan peliharaannya Bananawani dan bekas luka yang besar (yang menyerupai “senyum buaya”) merupakan refleksi dari temanya.
Kepribadian Crocodile
Crocodile memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan dalam kemampuannya (kepercayaan dirinya berasal dari keahlian sendiri dan kekuatan yang besar seperti ditunjukkan ketika ia mengalahkan Luffy dua kali dan hampir membunuhnya). Ia menikmati bermain-main dengan lawan-lawannya, sering tersenyum puas ketika mengetahui lawannya lebih lemah dari dirinya. Namun, akibat dari rasa percaya dirinya, dia terlalu meremehkan tekad Luffy dan menyebabkan kekalahannya. 
Ketegaannya dalam membunuh menunjukkan sifatnya berhati dingin dan dia tidak akan berpikir dua kali untuk menghukum orang lain sampai mati. Ia juga sangat cepat marah jika seseorang menghina dia dengan cara apapun. Ini terlihat ketika Sanji menghinanya ketika berbicara di Den Den Mushi. Hal ini juga ditunjukkan kemudian dalam pertarungan pertamanya 
dengan Luffy dimana Luffy memanggilnya bodoh. 
Dia kemudian menggigit kedua cerutunya dan mengancam membunuh Robin yang ikut tertawa. Jika Crocodile sangat marah atau jengkel kepada seseorang, ia jarang membunuh mereka langsung. Dia sering membuat mereka menderita sampai mereka mati perlahan-lahan. Hal ini terbukti menjadi kebiasaan buruk itu karena menyebabkan kekalahannya. Dalam pertarungan pertama dan kedua dengan Luffy, ketimbang membunuhnya langsung, Crocodile meninggalkan Luffy sekarat untuk mati. Hal ini memungkinkan Luffy untuk kembali dan akhirnya mengalahkan dia. Kebiasaan dan keberuntungan itu sendirilah alasan Luffy selamat dari salah satu perkelahian dengan Crocodile.
Meskipun begitu, Crocodile juga bisa menunjukkan kalau ia juga memiliki kode etik kehormatan sebagai seorang petarung, walau sedikit terlihat aneh.  Contoh lain, ketika ia menolak melawan Whitebeard yang dalam keadaan lemah akibat dilukai Squardo, walau memiliki dendam dengannya sejak lama. Ia juga tak segan menolong orang lain, seperti menyelamatkan Ace ketika akan dieksekusi dan juga menyelamatkan Luffy dan Jinbe dari Akainu, dengan alasan ia tak ingin pihak Angkatan Laut mendapatkan kemenangan (hhmm alasan yg masuk akal).
Di suatu masa, mungkin ia adalah orang yang baik hati dan optimis seperti ketika ia dan Luffy berbagi mimpi yang sama. Namun, dengan pengalaman buruknya ketika masih mengarungi Grandline, telah membuat ia letih dan merusak jiwanya, menyebabkan ia berubah menjadi orang yang kejam seperti sekarang, dan seiring berlalunya waktu, ia melepaskan mimpinya perlahan-lahan. Ia berhati dingin dan menjadi sinis ketika mendengar romantisme seorang bajak laut tentang impian mereka menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Crocodile percaya kalau mereka semua bodoh memiliki idealisme seperti itu yang hanya untuk berakhir dengan kekecewaan. Ia mengatakan kalau selama bertahun-tahun telah sering bertemu dengan orang seperti itu di lautan dan menyingkirkan mereka semua. Dia juga mengakui melalui pengakuannya sendiri, bahwa ia tidak selalu rasional. Motivasinya ketika keluar dari Impel Down, hanya untuk berkesempatan membunuh Whitebeard.
Kemampuan dan Kekuatan Crocodile
Crocodile ditampilkan sangat lihai dan licik, terlihat dari kemampuannya mengelabui Pemerintah Dunia sekaligus memimpin organisasi rahasia Baroque Workstanpa bisa diketahui. Dimata orang-orang dan Pemerintah Dunia, ia tampak seperti pahlawan yang melindungi mereka dari bajak laut. Ia juga mampu merancang rencana matang dan terencana untuk mengambil alih Arabasta.
Ia juga memiliki pemahaman yang baik tentang Buah Iblis, terlihat dari kemahirannya menggunakanSuna Suna no Mi miliknya, dan mampu mengidentifikasi penjaga Impel Down sebagai pengguna buah Zoan sementara yang lain tidak menyadarinya.
Sebagai mantan Shichibukai, ia dalah salah satu karakter terkuat dalam cerita. Ia ditempatkan di Level 6 Impel Down saat ditahan, level dimana penjahat terkuat di dunia di tempatkan, meski hanya memiliki nilai bounty 81.000.000 dan tampak tidak berpengaruh ketika dinetralkan dalam air mendidih Impel Down.
Ia mampu mengalahkan Luffy dua kali dan meracuninya pada pertarungan ketiga. Saat perang di Marineford, Crocodile memiliki kapasitas yang mumpuni untuk bertarung dengan orang-orang sekaliber Jozu, Doflamingo, Mihawk bahkan Akainu. Ia tampak tidak khawatir menantang Mihawk yang bahkan mampu mengalahkan Jinbe dengan mudah dan tidak terlihat terluka setelah diserang Doflamingo.
Meski kekuatan buah iblisnya bertipe logia yang memungkinkan ia menghindari pukulan, Crocodile memiliki ketahanan tubuh yang kuat. Ia hanya menderita sedikit cedera ketika dipukul dengan haki oleh Jozu dalam bentuk berlian.
Buah Iblis Suna Suna No Mi
Crocodile memakan Buah Iblis tipe Logia Suna Suna no Mi yang memberinya kemampuan untuk berubah menjadi pasir. Ia sepertinya sangat menguasai kekuatan buah iblisnya dan mampu mengoptimalkannya dengan baik. Sebagai manusia pasir, Crocodile nyaris mustahil dikalahkan jika berada di daerah gurun. Ia mampu membuat badai pasir besar, membuat pasir hisap atau membuat serangan senjata berbilah ganda yang tajam dari pasir. Ia juga mampu menguras habis air dari tubuh seseorang jika terpegang, sampai kering. Kemampuan ini juga yang menyebabkan rakyat Arabasta harus hidup dalam kekeringan selama dua tahun.
Senjata Crocodile
Crocodile memiliki sebuah kait emas di tangan kiri yang dapat digunakannya sebagai senjata. Kait ini digunakannya untuk menusuk lawannya, seperti saat pertarungan pertama dengan Luffy dan juga saat dikhianati Nico Robin. Kait ini juga digunakannya sebagai gada pemukul seperti ketika menghempaskan Luffy ke dinding. Kait ini terbukti sangat tangguh seperti saat menahan serangan pedang Mihawk tanpa ada kerusakan.
Kait emas Crocodile memiliki beberapa bagian. Jika penutupnya dilepas, didalamnya terdapat kait lain yang berlubang-lubang. Crocodile mengatakan kalau didalam lubangnya mengandung racun kalajengking yang cukup kuat untuk membunuh siapa saja, dan ketika menetes terlihat kalau racunnya bahkan dapat melelehkan batuan. Ketika Luffy berhasil mematahkan kait itu, Crocodile masih bisa memunculkan semacam pisau dari tempat tersebut.
Selama dipenjara di Impel Down, Crocodile tetap diizinkan memakai kait tersebut. Meski sedikit aneh karena dapat berpotensi sebagai senjata, namun Oda sepertinya tidak ingin merubah ciri khas yang telah melekat pada Crocodile.
Hubungan
 1.Pimpinan Baroque Works (Mantan)
Hubungannya dengan bawahan di BW hampir tidak ada. Ini dikarenakan kerahasiaan identitasnya yang tidak diketahui oleh anggota lain (kecuali oleh Nico Robin) sampai diungkapkan kemudian. Crocodile tidak peduli pada keselamatan anak buahnya asal tujuannya tercapai. Kepada bawahannya, ia tidak segan-segan bertindak kejam menghukum mereka jika gagal menjalankan tugas dengan baik. Seperti ketika ia menjatuhkan Mr. 3 untuk dimakan buaya peliharaannya, Bananawani karena gagal menghadang kedatangan kru topi jerami. Walau demikian, ia tidak bertindak sewenang-wenang kepada bawahannya jika tidak ada alasannya. Hubungannya dengan Nico Robin digambarkan sebagai hubungan bisnis yang saling menguntungkan. Crocodile tidak pernah menganggapnya sebagai teman bahkan tak keberatan membunuhnya jika tak dibutuhkan lagi. Sebaliknya bagi Robin, ia hanya memanfaatkannya untuk mewujudkan mimpinya sekaligus mendapatkan perlindungan dan tak pernah berniat untuk benar-benar membantu Crocodile. Meskipun terkenal kejam, Crocodile masih mendapatkan loyalitas dari beberapa bawahannya. Seperti Miss. Goldenweek yang berupaya menyelamatkan dirinya dan anggota BW lainnya dari penahanan. Juga Mr. 1 Daz Bones, yang bersedia bergabung lagi dengannya ketika melarikan diri dari Impel Down dan mengikutinya pergi ke New World.

2.Sekutu
A.Monkey D.Luffy

Awalnya Luffy adalah musuhnya setelah peristiwa di Arabasta, namun keduanya kemudian sepakat saling membantu untuk sementara selama proses pelarian diri dari Impel Down. Crocodile ikut bersama rombongan Luffy ke pertempuran di Marineford dengan tujuan yang berbeda, ingin mengalahkan Whitebeard. 
Setelah pertempuran berakhir, Crocodile tampak sedikit berubah dengan berusaha melindungi dan menyelamatkan Luffy, walau ia berkelit dengan sejumlah alasan.
B.Jinbei
Diantara Shichibukai lainnya, Crocodile tampaknya memiliki hubungan masa lalu yang buruk dengan Jinbei. Jinbei terlihat menunjukkan kemarahannya ketika berada di sel yang berdekatan dengan Crocodile di Impel Down. Hal ini mungkin karena perseteruan Crocodile dengan Whitebeard, dimana Jinbei sangat mengagumi Whitebeard. Namun, Crocodile akhirnya justru membantu Jinbe dan Luffy ketika akan dihabisi oleh Akainu.
C.Ivankov
Ini adalah bagian menarik, dimana kita tahu bahwa iva mengancam akan membeberkan rahasia croco jika ia bertindak macam2, hmmm apakah rahasia croco itu? sepertinya mereka sudah lama kenal. Apakah croco juga dulunya mantan Okama? atau pernah singgah di Okama NewLand di ImpeleDown? hahha silakan tebak ^^v
3.Musuh
A.Bajak Laut Topi Jerami
Kru topi jerami adalah musuh utamanya selama kejadian di Arabasta.. Mulai dari Whiskey Peak, Little Garden dan Arabasta, kru topi jerami menjadi sasaran Crocodile dan organisasinya, Baroque Works. Ketika akhirnya kru topi jerami mencapai Arabasta, mereka berhasil menggagalkan ambisi Crocodile untuk menguasai negeri itu demi teman baik mereka, putri Nevertari Vivi.
B.Emporio Ivankov
Ivankov sepertinya pernah mengenal Crocodile di masa lalu ketika bertemu di Impel Down. Ivankov mengungkapkan kalau ia mengetahui rahasia Crocodile dan coba mengancamnya agar tidak mengkhianati ia dan Luffy jika mereka membebaskannya dari penjara. Rahasia yang dimaksud Ivankov tidak begitu jelas, tapi Luffy menganggap rahasia yang dimaksud itu berhubungan dengan kelemahan Buah Iblisnya Suna Suna no Mi, yang juga telah diketahuinya.
C.Edward Newgate
Crocodile memiliki dendam yang besar terhadap Whitebeard. Ia akhirnya memiliki motivasi untuk keluar dari Impel Down, hanya karena ingin membunuh Whitebeard. Meski tidak sepenuhnya dijelaskan, tampaknya ia pernah bertarung dan dikalahkan Whitebearddimasa lalu.
Ketika Whitebeard ditikam oleh Squardo atas hasutan Akainu, Crocodile tampak berang dan kesal melihat betapa mudahnya Whitebeard menjadi lemah dan lengah.
D.Pemerintah Dunia
Crocodile menjadi musuh pemerintah dunia ketika ia menyalahgunakan statusShichibukai yang diberikan pemerintah untuk menggulingkan kerajaan Arabasta, yang berada dibawah naungan kekuasaan Pemerintah Dunia. Ketika memutuskan untuk kembali berpetualang di New World, ia dianggap berpotensi besar mengganggu keseimbangan kekuasaan Tiga Kekuatan Besar.
E.Angkatan Laut
Ketika Crocodile datang bersama rombongan pelarian Impel Down ke Marineford saat perang Whitebeard, Sengoku berpikir mereka mendapat keuntungan karena keinginan Crocodile untuk membunuh Whitebeard. Namun dalam perkembangannya, Crocodile juga turut melawan mereka seperti ketika menyelamatkan Ace dari upaya eksekusi pertama dan bentrok dengan Laksamana Akainu untuk menyelamatkan Luffy dan Jinbei. Sebagai bajak laut, Kini ia menjadi buronan yang dicari pihak Angkatan Laut.
F.Nefertari Vivi
Crocodile sangat dibenci oleh Vivi karena tindakannya yang ingin merebut kerajaan Arabasta. Terutama karena telah menyebabkan penderitaan bagi rakyat Arabasta, seperti bertanggung jawab atas kekeringan yang melanda negeri itu selama tiga tahun, yang menyebabkan banyaknya kematian rakyat tak berdosa dan kekacauan dimana-mana. Dalam berbagai kesempatan, Vivi mengungkapkan kemarahannya ingin membunuh Crocodile dengan tangannya sendiri.
G.Nefertari Cobra
Awalnya Cobra menganggap Crocodile sebagai penolong yang diutuspemerintah dan mengungkapkan rasa terimakasihnya ketika Crocodile mengamankan Nanohana dari serangan bajak laut. Ketika diberitahu jati diri Crocodile yang sebenarnya oleh Vivi melalui surat, Cobra mengungkapkan kemarahannya dan mencoba mengalahkan Crocodile.
Saat berada di ruang bawah tanah bersama Crocodile, ia nekat menghancurkan tempat itu dan mati bersama-sama untuk mencegah Crocodile memerintah negaranya.
H.Chaka
Demi usaha melindungi rajanya, Chaka menyerang Crocodile namun dengan mudah dikalahkan. Alasan lainnya untuk memberi tambahan waktu bagi Vivi dan Kohza untuk menghentikan perang.
Sejarah Crocodile
A.Masa Lalu
1.Menjadi Bajak Laut
Sekitar 22 tahun yang lalu, Crocodile ikut menyaksikan eksekusi Gol D. Roger di Loguetown. Saat itu ia terlihat belum mendapatkan luka di sepanjang wajahnya dan belum mengenakan kait. Impian Crocodile adalah menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Sepertinya ia terinspirasi oleh kata-kata terakhir Gol D. Roger sebelum dieksekusi. Seperti kebanyakan orang-orang dimasa itu, ia menjadi bajak laut dan turun ke laut demi mimpinya.
Namun mimpinya terhenti ditangan Whitebeard, seperti yang disebutkan dalam cerita kalau ia pernah bertarung dan dikalahkan Whitebeard dan gagal menaklukan New World. Disebutkan juga kalau di suatu waktu ia pernah bertemu Emporio Ivankov, tapi pertemuan ini sepenuhnya masih misteri.
2.Menjadi Shichibukai
Kemudian ia dikenal sebagai salah satu Shichibukai dan tinggal di Sandy Island, Arabasta. Crocodile kemudian mendapat informasi tentang sebuah senjata kuno Pluton yang rumornya berada di Arabasta. Berkaca pada kegagalan sebelumnya, ia berniat membangun senjata kuno Pluton untuk mewujudkan ambisinya sekaligus membalas kekalahannya. Memanfaatkan statusnya sebagai Shichibukai, diam-diam ia menyelidiki keberadaan lokasi senjata kuno Pluton di Arabasta. Ia kemudian menemukan Nico Robinyang bisa membaca Poneglyph, petunjuk lokasi Pluton, dan menawari posisi sebagai asistennya dengan imbalan memberinya tempat dan perlindungan.

3.Membentuk Baroque Works
Crocodile kemudian membentuk organisasi rahasia, Baroque Works. Anggotanya berasal dari para pemburu hadiah terbaik di dunia dengan diiming-imingi janji palsu. Untuk menjaga kerahasiaan, setiap anggota Baroque Works diberi kode nama dan identitas masing-masing anggota disembunyikan sehingga sesama mereka pun saling tidak mengetahui. Untuk membantu biaya operasional mereka, anggota BW difungsikan sebagai pemburu hadiah dengan menangkap para bajak laut yang baru memasuki Grandline. Di mata Pemerintah Dunia dan rakyat Arabasta, Crocodile tampak seperti seorang pahlawan yang melindungi mereka dari bajak laut.
B.Baroque Works 
1.Whiskey Peak
Nama dan status Shichibukai Crocodile pertama kali disebutkan dalam cerita saat Luffy dan krunya bersedia mengantar putri Nevertari Vivi kembali ke negerinya, Arabasta.
2.Little Garden
Sanji tanpa sengaja menjawab panggilan Den Den Mushi di rumah lilin dari seseorang yang berinisial Mr. 0 yang ditujukan untuk Mr.3. Menyadari panggilan ini berasal dari musuh, Sanji berpura-pura menjadi Mr.3 dan mengklaim telah sukses membunuh semua kru topi jerami. Tiba–tiba muncul Unluckies yang dikirim ke Little Garden untuk mengantarkan Eternal Pose kepada Mr. 3. Melihat Sanji, mereka menyerangnya namun dikalahkan dengan mudah. Mendengar kegaduhan di den den mushi, Mr. 0 menjadi curiga, namun Sanji berpura-pura mengatakan kalau ia harus memberikan topi jeramipukulan terakhir. Merasa tidak nyaman, Crocodile mengirim Miss All Sunday untuk menyelidikinya.

3.Sandy Island, Arabasta
Di sebuah pelabuhan di Arabasta, sekelompok bajak laut (diketahui sebagai Puppu dan kru) mencuri dan berbuat onar di tengah kota. Crocodile lalu keluar dan mengalahkan mereka semua.
4.Rencana Utopia
Crocodile mengumpulkan bawahannya di Rainbase untuk mengumumkan misi terakhir mereka menggulingkan kerajaan Arabasta, yang diberi nama “Rencana Utopia”. Tiba-tiba muncul Mr.3 yang menyelinap masuk, mengatakan bahwa rencana Utopia harus ditunda karena kru topi jerami bersama Vivi telah sampai di Arabasta. Mr. 2 juga memperkuat pernyataan itu karena ia berpapasan dengan mereka dalam perjalanan ke Arabasta. Crocodile tampak terkejut karena menyangka mereka telah disingkirkan dan marah kepada Mr.3 karena gagal menjalankan tugas dengan mengeringkan tubuhnya dan memberinya makan kepada Bananawani.
Kru topi jerami kemudian tiba di Rainbase dan dikejar Angkatan Laut pimpinan kapten Smoker menuju Kasino milik Crocodile, Rain Dinners. Didalam kasino, Luffy, Zoro,Nami dan Usopp termasuk Smoker terjatuh kedalam perangkap buatan Crocodile. Saat tersadar, mereka berlima termasuk Smoker menemukan diri mereka terjebak dalam kurungan yang terbuat dari Kairoseki.
Saat itulah Crocodile muncul dihadapan mereka sambil menunggu kedatangan Miss All Sunday membawa Vivi. Setelah kedatangan Vivi, Crocodile mengumumkan seluruh rencananya dihadapan mereka. Kemudian ia membanjiri tempat itu perlahan-lahan dan membuang kunci sel ke dalam kandang Bananawani, sambil memberi pilihan sulit kepada Vivi, apakah ingin pergi menemui pemberontak untuk menghentikan perang dengan membiarkan teman-temannya mati tenggelam, atau mempertaruhkan nyawanya untuk mengambil kunci sel yang telah dimakan Bananawani.
Tiba-tiba Crocodile menerima panggilan Den Den Mushi dari seseorang yang bernama Mr. Prince. Orang itu ternyata Sanji dan kemudian ia berpura-pura seperti telah dikalahkan oleh Bilion yang disanderanya. Crocodile dan Miss. All Sunday pergi keluar untuk melihat situasi yang terjadi. Namun diluar, ia melihat semua Milion telah dikalahkan dan tampak seseorang dengan memakai penutup kepala yang ternyata Chopper yang menyamar, berlari menjauh. Crocodile mengejarnya namun tidak berhasil menangkapChopper. Ia kemudian kembali ke kasino.
Miss. All Sunday bertanya kepada Crocodile kalau-kalau kru topi jerami berhasil menemukan kunci yang dibuang. Crocodile menjawab kalau kunci yang dibuangnya adalah palsu dan ia masih menyimpan yang aslinya. Saat Crocodile kembali ketempat semula, seluruh kru topi jerami beserta Smoker telah melarikan diri. Saat kru topi jeramibersama Vivi melarikan diri menggunakan Scissors, seekor kepiting raksasa, Crocodile berhasil menarik Vivi menggunakan kekuatannya. Melihat hal itu, Luffy melompat menyelamatkan Vivi serta menyuruh mereka meneruskan perjalanan sedang ia akan menghadapi Crocodile.
C.Perang Marineford
1.Melarikan diri dari Impel Down
Di Impel Down, Crocodile ditempatkan di level 6, tingkatan penjara yang menampung penjahat-penjahat dengan reputasi terburuk. Ia ditempatkan di sel yang berdekatan dengan sel milik Ace dan Jinbe. Ia mengomentari situasi perang yang akan terjadi antara Whitebeard dengan pihak pemerintah, dan merasa senang jika bisa berkesempatan membalas dendam terhadap Whitebeard. Crocodile tidak berkomentar ketika Boa Hancock datang mengunjungi Ace.
2.Pertempuran di Marineford
Diatas kapal, Crocodile mengomentari kemampuan Jinbe untuk berkomunikasi dengan ikan. ia tampak penasaran dengan hal itu dan menganggap kalau semua ras Fishman identik dengan kekerasan. Kemudian Angkatan Laut menghubungi kapal mereka dan menginformasikan kalau mereka tak akan bisa melarikan diri karena hanya ada dua tujuan yang bisa dicapai yakni ke Enies Lobby atau bergabung dalam pertempuran di Marineford. Para tahanan yang dilepas Buggy menjadi panik dan menyarankan Buggy untuk mengambil alih kapal. Crocodile mengatakan kalau ia akan membunuh mereka semua jika melakukan itu, namun Buggy berhasil menenangkan mereka. 
Lalu mereka dikejutkan oleh datangnya tsunami. 
Para tahanan yang dilepas Buggy kembali menjadi panik dan berlarian kesana kemari ingin menyelamatkan diri, namun Crocodile membentak mereka. Kapal mereka terombang ambing naik ke atas gelombang yang tinggi dan terhenti seketika karena air laut tiba-tiba membeku. Jinbe memperkirakan kalau terjadinya tsunami akibat ulah Whitebeard dan Laksamana Aokijimembekukannya kemudian. Jinbe juga mengatakan kalau perang telah dimulai. Luffymengajak yang lainnya untuk mendorong perahu agar bisa kembali ketempat semula. Namun Ivankov melakukan Hell Wink yang malah mendorong mereka semua terjatuh ke depan dan mengirim semua tahanan terjatuh ke sebuah lubang bikinan Jozu, di lautan beku Marineford.
3.Bergabung dalam perang
Crocodile segera mencari keberadaan Whitebeard dan menyerangnya dengan cepat. Namun Luffy menahan serangan Crocodile dengan Gear Second. Crocodile mengingatkan Luffy kalau mereka sudah sepakat, namun Luffy bersikeras kalauWhitebeard penting bagi Ace dan tak boleh diganggu. Anak buah Whitebeard kemudian menjauhkan Crocodile dari Whitebeard.
Crocodile terus berusaha menyerang Whitebeard namun dihalangi oleh anak buahnya. Crocodile mengirim mereka pergi dengan badai pasir. Komandan divisi 3 Whitebeard, Diamond Jozu memukul Crocodile dengan Briliant Punk dalam bentuk berlian hingga terluka. Jozu kembali akan menyerang Crocodile, namun gerakannya tiba-tiba terhenti. Terlihat Doflamingo naik diatas punggung Jozu dan mengendalikan gerakannya. Doflamingo menawarkan bantuannya untuk mengatasi Jozu. Ia mengajak Crocodile untuk bergabung dengannya, tapi Crocodile hanya tertawa dan menolak karena nantinya ia akan menjadi bawahan Doflamingo. Crocodile kemudian mengirimkan badai pasir, Sables untuk menyingkirkan mereka berdua.
Ketika Squardo menikam Shirohige atas tipu muslihat Akainu, Crocodile tampak kesal dan mencemooh shirogie karena begitu mudahnya ia lengah. 
Kemudian, semua orang terkejut, ketika Crocodile tak disangka menyelamatkanAce dari upaya eksekusi pertama. Jinbe penasaran kenapa Crocodile yang sangat berambisi membunuh Whitebeard, merubah hatinya dengan membantu Bajak Laut Whitebeard. Crocodile hanya menjawab kalau ia tak ingin pihak Angkatan Lautmendapatkan kemenangan. Tiba-tiba kepala Crocodile terbang dan terpisah dari tubuhnya. Semua orang terkejut dan Donquixote Doflamingo lalu berbicara kalau ia menjadi iri kalau Crocodile memutuskan bergabung dengan pihak Whitebeard. Crocodile menjawab kalau ia tidak bergabung dengan siapapun. Lalu keduanya bertarung.
D.Setelah Perang
Tiga minggu setelah perang, Crocodile dan Daz Bones terlihat di sebuah pulau tak bernama di Grandline. Crocodile membaca sebuah koran yang memberitakan aksiLuffy, Jinbei dan Rayleigh kembali ke Marineford, dan mengatakan kalau aksi tersebut sebagai tindakan bodoh. Daz Bones menanggapi kalau mereka pasti memiliki semacam rencana, kalau tidak mereka pasti sudah gila, sekaligus menambahkan kalau Luffymenderita luka yang sulit untuk disembuhkan. Mendengar hal ini, Crocodile menuduh Daz Bones bersikap “Sarkastik” kepadanya, dan menyatakan kalau ia telah sembuh dari lukanya. Kemudian Crocodile menyatakan rencananya kembali ke New World dan mengajak Daz Bones untuk ikut bersamanya.
tentu kita tidak menyangka bahwa musuh berat Luffy saat itu justru menjadi orang yg turut berpengaruh kepada luffy saat ini. ya, arah angin telah berubah arah sang pasir ^^v 
Kita liat selanjutnya apakah crocodile akan kembali menjadi musuh Luffy, atau justru malah beraliansi…siapa yg sangka..

30.Z
[Usia 14]
Z masuk Akademi Angkatan Laut. Dia ingin
menjadi pahlawan.
[Usia 18]
Dia mengambil bagian dalam pertempuran yang
sebenarnya untuk pertama kalinya.
[Usia 28]
Z dipromosikan menjadi petty officer(bintara).
Dia menguasai Rokushiki. Dia menyadari bahwa
Marinir tidak semuanya pahlawan.
[Usia 34]
Dia mulai disebut "Black Arm". Dia adalah
master Armament haki.
[Usia 38]
Dia dipromosikan menjadi Admiral. Zephr
sangat populer di kalangan bawahannya. Roger
dan Whitebeard masih dalam usia emas mereka
saat itu.
Z menikah.
[Usia 39]
Anak Z lahir.
[Usia 42]
Keluarga Z dibunuh oleh bajak laut. Z
bermaksud untuk mengundurkan diri dari
marine, namun para petinggi WG membujuknya
untuk tetap di Marine. Z menjadi instruktur.
- Akainu (umur 23) dan Kizaru (umur 26)
bergabung dengan Marinir. Keduanya sudah
menjadi "Monster/DFU"
[Usia 44]
Aokiji (umur 19) bergabung dengan Marinir.
[Usia 50]
Z memberikan pelajaran yang ketat kepada
murid-muridnya.
[Usia 65]
Seorang bajak laut memotong lengan Z
[Usia 70]
Seorang ilmuwan marine memberikan "Battle
Smasher"" ke Z.
[Usia 73]
Para bajak laut yang telah memotong lengan Z
bergabung dengan Shichibukai.
[Usia 74]
Luffy mengalahkan Z.
* Tampaknya bajak laut yang memotong lengan
Z adalah karakter baru yang bergabung dengan
Shicibukai satu tahun yang lalu.
* Z tak pernah membunuh musuh-musuhnya.
Bajak laut yang memotong lengan Z telah
ditangkap oleh Z sekali, tapi ia berhasil
melarikan diri
* Oda mengatakan bahwa Luffy memenangkan
pertarungan karena Z adalah "mantan"
Admiral.  

0 comments:

Posting Komentar