Friday, December 7, 2012

Just Naruto

Post oleh : AnimeUnique | Rilis : December 07, 2012 | Series :
cerita mengenai naruto
1.negara2 dalam naruto


Halaman ini mendeskripsikan tempat fiksi yang disebutkan dalam anime dan manga Naruto. Negara-negara beroperasi sebagai wujud politik yang terpisah dan hampir semuanya adalah monarki, diatur oleh seorang tuan tanah yang memiliki kedudukan sejajar dengan pemimpin desa shinobi. Dunia Naruto mirip dengan feodal Jepang dalam bebrapa aspek; negara-negara tersebut menjaga keseimbangan di antara mereka melalui kekuatan (power). Perjanjian-perjanjian secara periodik ditandatangani, namun pada umumnya, perjanjian-perjanjian tidak berarti.

Lima negara utama
Dari negara-negara yang bertebaran di dunia Naruto, lima negara dianggap sebagai yang paling kuat dan berpengaruh, yaitu:

* Negara Bumi
* Negara Api
* Negara Petir
* Negara Air
* Negara Angin
* Negara kegelapan


Tiap-tiap negara mewakili lima elemen (tanah, api, petir, air, danangin; berturut-turut) dan setiap negara dipimpin oleh seorang Kage.

Negara Bumi
Amegakure yang ada pada negara Bumi ini tidak ada banyak shinobi yang terkenal, karena disini tidak banyak melatih shinobi namun hanya seorang shinobi saja yang pling terkenal disini yaitu Deidara, salah satu anggota Akatsuki. Namun ia telah keluar dari desa ini semenjak dibujuk oleh Kisame, Itachi dan Sasori. Deidara bertugas menjadi partner Sasori.

Negara shinobi lainnya


* Negara Beruang
* Negara Rumput
* Negara Hujan
* Negara Sawah Padi
* Negara lembah bulan



* Negara Salju
* Negara Air Terjun
* Negara Bulan
* Negara Bintang





Negara-negara non-shinobi


* Negara Burung
* Land of the Claw
* Land of the Fang
* Negara Madu
* Negara Kacang Merah
* Negara Sungai
* Negara Jepang



* Negara Laut
* Negara Batu
* Negara Rawa
* Negara Teh
* Negara Udon
* Negara Sayur
* Negara Ombak



Desa para shinobi
Dalam manga Naruto,desa para shinobi (忍の里) atau desa-desa tersembunyi (隠れ里) adalahdesa-desa ninja yang berperan sebagai kekuatan militer untuk negaramereka. Desa desa ini disebut desa tersembunyi karena berada jauh daripusat peradaban negara tempat desa itu berada. Setiap negara menaungisatu desa; contohnya Konohagakure dinaungi negeri api. Nama desa dannegeri yang menaungi mereka tidak selalu sama, contohnya negeri apimenaungi desa daun, negeri angin-desa pasir, negeri air-desa kabut,negeri petir-desa awan dan desa tanah menaungi desa batu. Setiap desatersembunyi menjaga perekonomiannya dengan melatih warga negaranya untuk menjadi ninjamulai dari usia kecil. Mereka digunakan sebagai kekuatan dalam berbagaimisi, yang kemudian, mereka akan dibayar setiap kali melakukanmisi-misi tersebut, dari mencabuti rumput liar untuk sebuah single paymenthingga 'gaji tetap' dari negara dimana mereka tinggal apabila merekamenjadi tentara ketika seandainya negara terlibat perang. Desa-desatersembunyi di lima negara utama dipimpin oleh seorang Kage.
Daftar desa tersembunyi:

* Amegakure
* Getsugakure
* Hoshigakure
* Iwagakure



* Kemurigakure
* Kirigakure
* Konohagakure
* Kumogakure

* Kusagakure
* Otogakure
* Sunagakure
* Takigakure



* Tonbogakure
* Yukigakure



Konohagakure



Konohagakure adalah nama sebuah desa fiksi dari serial anime dan manga Naruto. Konohagakure merupakan desa kelahiran Naruto Uzumaki, tokoh utama cerita ini, dan termasuk dari desa militer dengan elemen api.Desa ini adalah desa terkuat dari semua desa yang ada di dunia Naruto.Desa ini memiliki banyak ninja kuat. Pemimpin desa ini bergelar Hokage,dan konon sebutan ini merupakan salah satu sebutan yang diperuntukkanbagi kelima ninja legendaris yang dapat menggunakan satu dari limaelement, yaitu api, air, tanah, angin, udara,Desa Konohagakure memiliki beberapa keistimewaan, misalnya tempatdiselenggarakannya ujian Chunnin. Desa ini pernah diserang oleh Kyubbi,sebelum Yondaime menyegelnya ke dalam tubuh Naruto.
Selama ini yang memimpin desa Konoha adalah Tsunade, Hokage Kelimasekaligus legenda sannin dari 3 legenda sanin. Dia adalah cucu dariHokage Pertama, dan murid dari Hokage Ketiga (Sarutobi). Desa konohaadalah desa yang subur dan makmur, dan banyak menciptakan para shinobiyang kuat. Sejak penyerbuan Orochimaru dan para ninja serta shinobiSuna, Konoha mulai berusaha dengan keras untuk membenahi desa, apalagisejak Hokage ketiga wafat, Konoha mulai membenahi dirinya dan jugamemeperketat penjagaan.
Konoha mulai dikenal karena Hokagenya; mereka mempunyai ceritasendiri yang sangat terkenal; yang pertama adalah cerita tentang HokagePertama, dia adalah orang yang bisa mengalahkan Madara Uchiha nenekmoyang klan Uchiha. Madara sebenarnya sahabat Hokage Pertama yangsama-sama membangun konoha tapi pola pikiran mereka sangat berbeda.Hokage Ketiga adalah guru dari 3 legenda sannin. Beliau adalah Hokageyang terkenal sangat bijaksana dan juga pernah mengajarkan jurus yangdigunakan untuk menyegel Kyubi pada Hokage Keempat. Dengan jurus ituKyubi bisa disegel, dan dengan jurus itu Hokage bisa mengunci tanganOrochimaru ketika terjadi penyerbuan ke desa Konoha. Hokage Keempatadalah murid dari Jiraya, juga salah satu dari legenda sannin sepertiTsunade. Dialah yang bisa menyegel monster Kyubi ke dalam tubuh Narutomeskipun harus mengorbankan nyawanya sendiri. Ia adalah Hokage yangmenciptakan Rasenganyang sekarang menjadi jurus andalan Naruto. Hokage Keempat adalah ayahdari Naruto itu sendiri. Ada desas desus bahwa Hokage Keempat adalahKetua Akatsuki. Meskipun begitu dia adalah orang yang sangat hebat.Yang terakhir adalah Tsunade atau Hokage Kelima, dai adalah salah satudari 3 legenda sannin, meskipun umurnya sekitar 50 tahun tapi ketikamelihatnya wajahnya seperti masih umur 20 tahunan. Saat ini belum adacerita tentang Hokage Kedua, meskipun begitu Konoha akan terus bertekadmenjadi sebuah desa besar yang sangat besar dan pencetak para ninja danshinobi yang kuat dan memiliki hati dan budi yang luhur.




Otogakure


Otogakure, atau Desa Oto, adalah nama sebuah desa fiktif yang terdapat dalam komik dan anime Naruto. Diceritakan, Otogakure adalah desa musuh bebuyutan Konoha.Desa ini didirikan oleh Orochimaru ketika melarikan diri dari konohasebagai pusat penelitian terhadap teknik terlarang dan sarana militerbuatnya. Walaupun baru berdiri, desa ini telah punya kekuatan militeryang sangat tangguh.Dari tempat ini,banyak shinobi dikumpulkan dariKlan Fuuma.Desa Otogakure pernah bersekongkol dengan Desa Sunagakureuntuk menghancurkan Desa Konoha.


Sunagakure

Sunagakure no Sato


, berarti "Desa Pasir Tersembunyi" or "Desa yang tersembunyi dalam pasir") adalah nama sebuah desa fiktif yang terdapat dalam manga dan anime Naruto. Desa yang beraliansi dengan Konoha ini diberi gelar desa elemen pasirnamun berda di desa angin sehingga banyak shinobi dari desa ini yangmenggunakan teknik pasir dan angin. Pemimpin desa ini disebut sebagaiKazekage. Simbol dari desa mereka adalah jam waktu. Konon, Shukaku si ekor satu berasal dari desa ini.
Suatu ketika, para bangsawan Negara Angin, negara di mana desa iniberada, memutuskan untuk mengurangi anggaran militernya. Untuk menjagaagar desanya tetap kuat, Kazekage memutuskan untuk memperbaiki kualitassetiap ninja alih-alih menambah kuantitas prajuritnya. Gaara adalah salah satu produk dari keputusan tersebut.
Pengurangan anggaran ini ternyata tetap berdampak buruk bagikekuatan militer Sunagakure. Banyak klien yang berpindah dan memilihuntuk menyewa jasa ninja Konoha. Akibatnya, Kazekage berpendapat bahwahal ini sangat mengancam eksistensi Suna. Ia pun beraliansi denganOtogakure untuk menghancurkan Konoha sehingga klien dapat kembalimemilih Suna. Namun penyerangan tersebut gagal akibat pengkhianatanOtogakure. Lebih jauh, Kazekage juga tewas. Hal ini menyebabkanSunagakure balik beraliansi dengan Kooha. Dalam misi penyelamatanSasuke, Sunagakure mengirim Gaara, Temari, dan Kankuro untuk membantuKonoha. Gaara kemudian menjadi Kazekage ke lima, menggantikan Kazekagesebelumnya.
Desa ini dominan terisi dengan pasir dan itu sangat menguntungkan Gaara, Kazekage sekaligus Jinchuuriki bijuuekor satu, karena Gaara adalah seorang pengendali pasir. Desa ini tetapmendapat perhatian karena mempunyai ninja-ninja yang kuat.DesaSunagakure pernah bersekongkol dengan Desa Otogakure. Akatsuki daridesa ini adalah Sasori.


Kirigakure



Kirigakure no Sato

literally "Desa Kabut Tersembunyi") adalah nama sebuah desa fiksi dalam anime dan manga Naruto. Kirigakure terletak di Negara Air. Pemimpinnya disebut sebagai Mizukage. Kirigakure dijuluki sebagai desa air sebab kebanyakan shinobidi desa ini menggunakan elemen air sebagai jutsu mereka. Di masa lalu,Kirigakure terkenal karena sistem kelulusan akademi ninjanya yang amatkejam. Sistem tersebut mengharuskan setiap calon lulusan untukmenyerang, melukai, bahkan membunuh teman-teman seangkatan mereka.Namun sistem ini akhirnya dihapus setelah seorang siswa bernama Zabuza Momochiberhasil membunuh seluruh siswa angkatannya dalam tes ini. Bersamadengan Kisame Hoshigaki dan Raiga Kurosuki, Zabuza termasuk dalamkelompok Tujuh Pendekar Pedang Sinobi dari Desa Kabut, kelompok ninjaterkuat di desa ini yang menggunakan pedang besar sebagai senjataandalannya.
Desa ini juga pernah menjadi markas klan ninja terkenal, klan Kaguya. Klan ini sangat suka bertarung dan memiliki kemampuan kekkei genkaiuntuk mengontrol tulang mereka sendiri, yang dapat mereka keluarkandari tubuhnya untuk dijadikan senjata. Namun klan ini akhirnya musnahsetelah berperang melawan penduduk desa mereka sendiri. Penduduk desamerasa takut dengan kekuatan kekkei genkai dan akhirnya sepakat untukmembantai klan ini.
Pada volume awal seri ini, Kakashi Hatake pernah menyebutkan bahwaDesa Kabut melatih ninja mereka untuk menjadi pemberani dan sangatkuat, dan menegaskan bahwa ninja dari desa ini jauh lebih berbahayadari ninja di desa lainnya. Kakashi juga menyatakan teori bahwa andaisaja perang saudara antara penduduk desa dengan klan Kaguya tidakterjadi, desa ini akan menjadi desa kuat yang menyaingi konoha
Ketika Naruto datang, kondisi desa ini amat memprihatinkan.Pendudukan miskin dan hidup dalam lingkungan yang tidak aman akibatulah Gato, seorang pengusaha yang memblokir jalur perdagangan keKirigakure demi kepentingan pribadinya.



Kumogakure


Kumogakure ("desa tersembunyi diantara awan-awan") adalah sebuah nama desa fiksi anime dan manga dalam serial Naruto yang terletak di Negeri Petir. Sebagai bagian dari 5 desa terbesar ninja,Kumogakure mempunyai seorang kage, yaitu Raikage. Di masa lalu, saatKumogakure dan Konohagakure sedang berperang, salah satu shinobi daridesa ini mencoba untuk menculik Hinata Hyuga, namun gagal dan berakhir dengan dematian ayah Neji. Pada umumnya, ninja Kumogakure menguasai elemen petir secara dominan. Terdapat juga jinchuuriki di Kumogakure, yaitu Yugito Nii, pemilik Nekomata(siluman berekor dua). Yugito mengklaim bahwa Ia adalah shinobi terkuatkedua di desanya, namun akhirnya Ia tetap jatuh ke tangan Akatsuki. Menurut Kabuto, tidak ada shinobi dari Kumogakure yang mengikuti ujian Chuunin.



Hoshigakure


Desa ini mempunyai cakra dari bintang. Hokage ke-5 pernahmengirimkan misi ke Hoshigakure. Hokage ke-5 memerintahkan Naruto,Neji, Rock Lee, dan Tenten untuk menjaga bintang yang diincar shinobidesa lain. Disini Naruto bersahabat dengan shinobi Hoshigakure bernamaShumaru

Iwagakure


2.jurus

Dalam serial manga dan anime Naruto sebuah jutsu 

jutsu
"teknik" atau "keahlian") adalah istilah umum yang mengacu kepada teknik apapun yang digunakan seorang ninja dan tidak bisa ditiru oleh manusia biasa. Jutsu biasanya mengandalkan manipulasi chakradengan berbagai cara, dan yang paling umum adalah segel tangan. Segeltangan dibuat dari kombinasi dua belas simbol binatang yang berasaldari shio.



Jenis jutsu


Taijutsu

Genjutsu


Ninjutsu


Kekkei genkai


Jutsu-jutsu terkenal

Rasengan


Urarenge

Byakugan


Sharingan


Rinnegan


Chidori

Kekurangan


Jenis jutsu

Taijutsu
Taijutsu 
Taijutsu


"Teknik Tubuh")adalah teknik yang mengoptimisasi kemampuan alami manusia pada umumnya.Taijutsu merupakan satu-satunya Jutsu yang tidak memerlukan segel padapelaksanaan jurus. Contoh pengguna taijutsu: Rock Lee dan gurunya, Maito Gai.



Genjutsu


"Teknik Ilusi")adalah teknik yang menggunakan chakra pada sistem saraf lawan untukmenciptakan ilusi. Orang yang diketahui bisa memakai Genjutsu adalah Itachi Uchiha, Sasuke Uchiha, pengguna Sharinganlevel atas, dan Yuhi Kurenai. Salah satu tokoh utama dalam Naruto,Haruno Sakura diketahui merupakan ninja tipe Genjutsu, meskipun iabelum pernah memakai teknik genjutsu untuk menyerang.




Ninjutsu


"Teknik Ninja") merupakan teknik yang menggunakan chakra dan membolehkan penggunanya melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mampu untuk dilakukan.ada beberapa jenis cakra, yaitu: air (Suiton), api (Katon), tanah (Doton), petir (Raiton), dan angin (Fuuton). Ada juga cara untuk membuat jenis baru yaitu dengan cara menggabungkan 2 unsur atau lebih. Contohnya yaitu elemen pohon milik Hokage pertama dan Yamato yaitu menggabungkan elemen air dan tanah. Naruto merupakan tipe angin, contoh Jutsunya adalah Rasengan,walaupun begitu Rasengan biasa tidak berelemen. Rasengan yang berelemenangin adalah Rasenshuriken. Shinobi yang termasuk tipe angin lagiadalah Temari, Sora dan Asuma Sarutobi walaupun umumnya setiap orang memiliki lebih dari satu unsur.

Kekkei genkai


Jutsu-jutsu terkenal

Rasengan
Rasengan (bahasa Indonesia: "putaran spiral") adalah salah satu ninjutsu elit tingkat A. Dibuat oleh Hokage Keempat/Minato Namikaze setelah tiga tahun proses pembuatan. Teknik ini tidak membutuhkan segel tangan tetapi kontrol chakra yang baik dari pengguna. Rasengan menghancurkan apa saja yang mengenainya dan membuat luka yang parah.
Level dari pengontrolan chakra yang dibutuhkan sangat tinggi karenapengajaran dari teknik ini dibuat dalam tiga tahap. Tahap pertama yaituTahap Rotasi, dilatih dengan memutar air dalam balon air hingga balonitu pecah. Tahap kedua yaitu Tahap Kekuatan, dilatih dengan memecahkanbola karet. Tahap ketiga yaitu Tahap Kontrol, dilatih denganmenggabungkan tahap pertama dan kedua sehingga membentuk bulat yangsempurna dan padat. Hokage keempat mengajarkan Rasengan pada Jiraiyadan kemudia Jiraiya mengajarkannya ke Naruto Uzumaki.
Hampir semua pengguna teknik ini memakai satu tangan untukmenggunakannya, tetapi Naruto memakai satu atau duakagebunshin/bayangan untuk melakukannya; satu menahan Rasengan, satulagi memadatkannya. Pemakaian kagebunshin membuatnya menjadi menguasaiteknik tingkat tinggi ini dalam waktu yang sedikit.
Rasengan adalah contoh manipulasi chakra tingkat tinggi. Di sampingitu Hokage Keempat meninggal sebelum menyempurnakannya dengan jenischakranya sendiri sedangkan Kakashi gagal menyempurnakan jurus inidengan manipulasi chakranya sendiri. Dalam game konsol PS2,"Naruto Narutimate Accel", Jiraiya bisa menyempurnakan Rasengan denganchakra jenis api. Di Naruto Shippudeen Naruto berhasil menyempurnakanyamenjadi Rasen Shuriken yang berlemen angin.

Urarenge
Urarenge atau Hachimon (八門), adalah jutsu yang dimiliki dandikembangkan oleh dua orang yaitu Maito Gai dan muridnya Rock Lee.Urarenge merupakan jutsu yang berjenis Taijutsu dapat meningkatkanmengandalkan kecepatan dan kekuatan penggunanya.Urarenge dapatmeningkatkan kekuatan penggunanya beratus kali lipat, tetapimengakibatkan kerusakan fatal bagi penggunanya. Urarenge terbagimenjadi beberapa gerbang, mulai dari gerbang pertama hingga gerbangke-8.Gai dapat membuka setidaknya 6 gerbang, Rock Lee setidaknya 5gerbang, dan Hatake Kakashi bisa membuka setidaknya 1 gerbang.Sedangkan Omote renge adalah kekuatan cakra yang dilepaskan secaratiba-tiba, Rock Lee memakai cara ini untuk melawan Gaara.Jurus iniadalah gerakan memelintir lawan di udara lalu menghempaskannya bersamatubuh ke tanah. Jurus ini bisa digabung dengan jurus mabuk dan urarenge menjadi Uraomote Renge versi mabuk.


Byakugan
Pemilik Byakugan adalah para anggotan keluarga Hyuuga. Merekamemiliki mata yang putih dan pupil berwarna hitam yang hanya terlihatsaat mereka menggunakan Byakugan. Saat menggunakan Byakugan, pupilmereka terlihat dan otot di sekitar mata mereka menegang. Pemilikmereka dapat melihat dengan radius 360 derajat, kecuali pada bagiantengkuk.


Sharingan
Pemilik Sharingan adalah para anggota keluarga Uchiha, kecualiHatake Kakashi, sharingan yang dimiliki kakashi didapat dari pemiliksharingan pertama yaitu temannya yang tewas dalam pertarunganmanghadapu ninja dari desa iwagakure, Sharingan dapat menirujurus-jurus dengan tepat, sejauh jurus itu sesuai dengan kemampuanpemilik Sharingan. Pemilik Sharingan juga dapat membuat ataupunmenangkis dimensi Genjutsu. Pemilik Sharingan antara lain adalah UchihaSasuke, Uchiha Itachi, Uchiha Madara/Tobi, dan Hatake Kakashi.
Jenis Sharingan terkuat adalah Mangekyou Sharingan, seperti dimilikioleh Uchiha Madara, Uchiha Itachi,Uchiha Sasuke, dan Hatake Kakashi.Untuk menaikkan level Sharingan menjadi Mangekyou Sharingan, pemilikSharingan harus membunuh sahabat terdekatnya, walau terbukti ada caralain untuk mendapatkannya.
Mangekyou Sharingan memiliki 3 jurus yaitu: Tsukiyomi, Amaterasu,dan Susano'o.

* Tsukiyomi adalah jurus untuk menjebak lawan dalam dimensi lain yang dikendalikan oleh pemilik Mangekyou Sharingan tersebut.
* Amaterasu adalah jurus api hitam (api dari neraka) yang melahap apapun yang dilewatinya.
* Susano'o adalah teknik yang akan memanggil "monster" yang akanselalu mengikuti dan melindungi pemilik Mangekyou Sharingan tersebut.Semua serangan akan ditangkis oleh monster Susano'o ini bahkan dapatmenyerang dengan pedang penyegelnya, Totsuka.

Walau begitu, penggunaan Mangekyou Sharingan secara terus menerusakan mengakibatkan kebutaan mata. Hal ini dapat diatasi dengan caramengambil dan memakai bola mata Sharingan milik saudara kandung. PolaMangekyo Sharingan pada setiap orang berbeda-beda bentuknya.syaratuntuk mendapatkan bola mata magekyou sharingan harus membunuh temanterdekat.


Rinnegan
Rinnegan adalah mata terkuat yang pernah ada. Rinnegan pertama kali dimiliki oleh pendiri dunia Ninja dan pencipta ninjutsu, Rikudou-Sennin."Rinne" sendiri berarti perputaran kehidupan, kematian, kebangkitanyang tak pernah berakhir. Rinnegan memiliki pupil yang merupakanlingkaran berlapis dan dapat mengontrol chakra musuh. Rinnegandiketahui dimiliki oleh Pein, pemimpin Akatsuki.Rinnegan tidak dapatmembuat pemakainya buta tidak seperti sharingan. Malah rinnegan membuatPein dapat menguasai setiap teknik yang diajarkan oleh Jiraiya dulu,mahir dalam menggunakan semua 6 tipe chakra, memiliki keahlianmenggunalan ninjutsu tipe apapun yang dia inginkan sejak berumur 10tahun.Jika rinnegan sedang digunakan,pada mata pemakainya nampaklingkaran berlapis. Menurut cerita,Mata ini bisa mengubah si pemakaimenjadi bentuk lainnya(bukan bentuk aslinya).Pein yang mendapat mataini sekarang memakai tubuh temannya dulu.


Chidori
Chidori atau "kicauan 1000 burung" adalah jurus fiksi di serial Narutoyang diciptakan Kakashi saat ia dipromosikan ke Jonin tapi gurunyayaitu konoha no kiiroi senkou tidak lain adalah yondaime ayah daripadanaruto melarangnya menggunakan jurus ini karena dianggap terlaluberbahaya bagi diri sendiri dan kemudian ia mengajarkan jurus ini padaSasuke dan sekarang digunakan oleh Kakashi Hatake dan Sasuke Uchiha.Jutsu ini membutuhkan banyak cakra pada lengan penggunanya. Jurus inimengubah cakra dasar pengguna menjadi listrik. Jurus ini menimbulkansuara ribut seperti burung-burung (seperti asal namanya), karena prosespengubahan cakra, kecepatan gerak pengguna dan jumlah cakra yangdiggunakan. Setelah teknik selesai, penggunanya berlari lurus ke depandan menusuk lawan dengan chidori. Jumlah daya tolak dan cakramengakibatkan pengguna dapat menusuk hampir segala benda sampai tembus.Oleh karena itu jurus ini juga disebut jutsu pembunuh karenakecepatannya dan kedahsyatannya.


Kekurangan
Kekurangan dari jurus ini adalah ketika teknik telah dipersiapkan,pengguna harus berlari lurus, sehingga menimbulkan penglihatan penggunaseperti dalam menembus. Hal ini mengakibatkan lawan mudah membalasserangan dengan mematikan. Namun, Sasuke dan Kakashi dapat menghindarikekurangan ini karena mata Sharingan mereka. Kekurangan lainnya adalahkarena banyaknya cakra yang harus digunakan dalam jurus ini, maka adabatasan berapa kali jurus ini dapat dipakai dalam sehari (2 untukSasuke dan 4 untuk Kakashi). Tapi Sasuke dapat melakukan sekali lagikarena segel dari Orochimaru.Jika pengguna melakukan lebih dari batasnya, maka seluruh cakranya akanmengalir keluar bersama nyawanya, artinya ini berisiko bagi nyawamereka. Kekurangan lainnya adalah jumlah cakra yang dipakai terlalubanyak, sehingga jika melakukannya dengan paksa dapat melukai tangan pengguna. Misalnya, kulit tangan Sasuke pernah terkelupas saat melawan Itachi.
Naruto Uzumaki juga berusaha menguasai jurus ini namun gagal karena ia tidak memiliki mata Sharingan.
Jutsu ini pernah tayang di Naruto episode 67, 134, dll. Jenis lainChidori adalah Chidori Nagashi. Chidori Nagashi digunakan Sasukepertama kali saat ia membunuh Orochimaru dan ia juga menggunakanChidori Nagashi saat bertemu dengan Naruto, Yamato, Sakura Haruno dan Sai.

google+

linkedin