Thursday, December 6, 2012

5 Keunggulan Neymar

Post oleh : AnimeUnique | Rilis : December 06, 2012 | Series :

Di daratan Eropa dihebohkan dengan perebutan pemain asal Brasil, Neymar da Silva Santos Júnior. Walaupun harga pemain asal Klub Santos tersebut melangit, namun beberapa klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester City, Juventus dan AC Milan terus memburunya. Jelas ada yang istimewa dari sosok Neymar. Berikut 5 fakta mengenai Neymar.

1. Masih berusia muda
Dilahirkan di Mogi das Cruzes, 5 Februari 1992 atau  19 tahun 3 bulan, skill yang dimilikinya dianggap sudah matang. Bahkan diyakini akan melebihi kebintangan Lionel Messi.

(Sumber: fotolog)

2. Produktivitas tinggi
Bermain sebagai seorang striker, produktivitas mencetak golnya juga dianggap cukup tinggi. Tampil 3 kali bersama timnas U-17, Neymar bisa mencetak satu gol, Bersama Timnas U-19 dari 7 laga mengemas 9 gol dan sejak berkostum timnas senior dari 5 penampilan 3 gol bisa dicetaknya.

(Sumber: bola.kompas)

3. Bisa bermain di beberapa posisi
Walaupun spesialisnya sebagai seorang striker, pemain berpostur 176 cm ini juga bisa menempati berbagai posisi. Baik sebegai penyerang kiri, kanan ataupun ditempatkan menjadi second striker atau penyerang lubang.

(Sumber: resultados-futbol)

4. Assist yang andal
Tidak hanya produktif sebagai seorang pencetak gol, tapi juga seorang pemberi umpan atau assist yang andal. Selain 28 gol di kompetisi Liga Brasil, ia juga memberi 22 assist. Di ajang Copa Libertadores membuat 5 gol dan 3 assit serta 1 assist saat berlaga di Copa Sudamericana.

(Sumber: i.cdn.turner)

5. Temperamental
Walaupun memiliki banyak kelebihan, pemain bernomor punggung 11 saat berkostum timnas dan 10 kala berbaju Santos ini memiliki sikap temperamen. Selama bermain di kompetisi Liga Brasil Neymar mendapat 27 kartu kuning, dalam perhelatan Copa Libertadores, 3 kartu kuning dan 1 kartu merah, serta 1 kartu kuning didapatnya di Copa Sudamericana. (**)

(Sumber: photobucket)

google+

linkedin