Wednesday, May 29, 2013

Fakta tentang IDATEN JUMP

Post oleh : AnimeUnique | Rilis : May 29, 2013 | Series :
idatenjump

Profil para Idaten Raider:
Sho Yamato


Anak yang begitu suka pada MTB. Sejak kecil, ia telah diperkenalkan MTB oleh ayahnya sehingga tak heran Sho begitu pandai melaju. Sho adalah tipikal anak yang optimis dan menyukai tantangan, meski di episode-episode akhir ia merasa depresi karena kalah dari ayahnya yang dikendalikan kekuatan jahat. Namun, Sho akhirnya bangkit lagi dengan sifatnya yang lebih kalem dan dewasa.
Sepeda: Flame Kaizer
Flame Kaizer adalah tipe sepeda yang memiliki kemampuan merata, dan paling unggul dalam hal downhill. Pencipta Flame Kaizer beserta sepeda Idaten lainnya adalah Takeshi Yamato, ayah Sho.
Teknik:
• Idaten Jump
• Phoenix Idaten Jump
• Idaten Miracle Jump

Makoto Shido
Teman seperjuangan Sho, bersama dengan Kakeru dan Hosuke. Awalnya, ia bukanlah rider MTB. Setelah ia menerima Neptune dari kakaknya, ia memutuskan untuk menjadi rider MTB agar bisa melaju dengan Shido. Makoto adalah tipe anak yang selalu peduli terhadap orang lain, khususnya Sho, karena Sho selalu bertarung Idaten tanpa pikir panjang.
Sepeda: Neptune
Sama halnya dengan Flame Kaizer, Neptune adalah tipe sepeda yang memiliki kemampuan merata. Neptune paling unggul dalam melaju di lintasan berair(sesuai namanya)

Kyoichi Shido


Kakak dari Makoto. Pada awalnya ia menyamar untuk mengawasi Sho dkk. Ia juga memutuskan untuk berkelana sendiri terpisah dari Sho.Sepintas, Shido adalah anak yang sinis dan sombong. Sebetulnya, ia selalu mengawasi Sho,dkk dan sesekali memberi nasehat kepada Sho atau Makoto. Saat di Pulau Imperial,ia bertarung denganTakeshi Yamato dan kalah telak, sehingga ia berubah menjadi Dark Shido.akibat emblem Dark. Shido lalu diangkat menjadi Pimpinan Tim X oleh Takeshi. Beruntung, Sho berhasil mengalahkannya sehingga Shido kembali seperti semula.
Sepeda:
• Thunder Emperor
• Imperial Tiger

Thunder Emperor adalah tipe sepeda yang unggul dalam hal teknik, sehingga Shido dapat memanfaatkan semua potensi dirinya. Sementara Imperial Tiger adalah tiruan dari Imperial X, yang mana kemampuannya sesuai dengan kemampuan pengendaranya.

Koe


Koe adalah seorang ninja bawahan Sameiji Magabu. Dalam hal teknik, ia tak diragukan lagi. Berbagai macam teknik ninja telah dikuasainya dan ia juga pernah mengalahkan Sho dengan siasat liciknya. Saat pertarungan dengan Sho di Turnamen, perasaan Koe sebagai Idaten Rider bangkit dan ia melaju dengan sekuat tenaga. Ternyata Koe bertarung dengan Gabu hanya untuk menyelamatkan adiknya, Kiku. Pasca kekacauan di Menara X, Koe sempat menjadi Dark tapi berkat Sho, ia kembali seperti semula dan memutuskan untuk bertualang bersama dengan Sho dkk
Sepeda : Aero Scissors
Aero Scissors adalah tipe sepeda Idaten yang ringan, sehingga unggul dalam hal lompatan. Selain itu, Aero Scissors juga dapat mengeluarkan kecepatan yang luar biasa seperti angin.
Tekhnik:
• Tornado wave
• Mirrors Illusions


Asa


Pada awal kemunculannya, Asa adalah seorang pemuda lugu yang terlihat agak aneh. Kemampuannya pun tidak seberapa, sehingga banyak orang meremehkannya.Sebenarnya, Asa adalah ksatria penjaga Menara X yang menyamar untuk mencari informasi tentang Tim X. Ia memutuskan untuk bergabung dengan Sho untuk menyelamatkan teman-temannya sekaligus mengakhiri kekacauan di zona X akibat ulah Takeshi Yamato.
Sepeda : Hammer Head
Hammer Head adalah tipe sepeda Idaten yang unggul di medan pegunungan. Walaupun kecepatannya tak secepat Flame Kaizer ataupun Thunder Emperor, Hammer Head dapat melaju sambil menghancurkan rintangan apapun di depannya, termasuk batu sekalipun.
Ayumu Yamato


Ayumu adalah adik dari Sho. Ayumu sebenarnya tidak terjebak di zona X seperti Sho dkk. Pasca pertarungan antara Sho vs Gabu di Menara X;orang-orang yang terjebak di zona X kembali ke dunia asalnya( kecuali Shido ). Ayumu yang semula tak percaya tentang cerita Sho tentang zona X,akhirnya percaya setelah melihat teknik kakaknya yang melawan Tim X. Saat di lintasan Idaten buatan ayahnya, Ayumu menemukan Imperial Dragon dan ia memutuskan pergi ke zona X untuk membuktikan cerita Sho. Sedikit catatan, bila Ayumu mengendarai sepeda, maka ia akan berubah menjadi anak yang Bengal dan liar.
Sepeda : Imperial Dragon
Imperial Dragon bisa dibilang adalah versi mini dari Imperial X (dengan berbagai perubahan tentunya). Imperial Dragon memiliki kecepatan yang luar biasa, terlebih saat Start dan mampu menandingi kecepatan Flame Kaizer(Karena Ayumu mengendarainya dengan ugal-ugalan)

Sameigiji Magabu

Dialah penguasa City X bersama dengan kakaknya, Sameigiji Mataega. Gabu juga mendirikan tim “Shark Tooth” untuk merebut semua emblem di zona X. Namun, kejayaan Shark Tooth berakhir seiring dengan munculnya tim X yang jauh lebih kuat. Gabu awalnya ingin menghancurkan Tim X sendirian, namun ia akhirnya memilih bergabung dengan Sho (dengan paksaan kakaknya). Meski terlihat jahat, Gabu tetap memiliki sifat baik. Hal itu terlihat saat ia lebih memilih menolong Sho yang dikepung Tim X daripada mengambil emblem Flame Kaizer yang ada di depan matanya.
Sepeda : Bloody Fang
Sesuai namanya, sepeda ini memiliki kemampuan yang mengerikan. Bloody Fang unggul dalam hal sentakan, sehingga bila mendarat ke tanah akan menghasilkan ledakan yang sangat dahsyat.
Teknik : Bloody Impact

google+

linkedin