Rabu, 29 Mei 2013

7 Pedang legendaris dari Kirigakure

Post oleh : Yusma Swandika | Rilis : Mei 29, 2013 | Series :
hmmm,.. dari chapter 523, sudah mulai diketahui, tentang seven swordsmen dari mist. dan masing masing pedang mereka. Mereka sangat melegenda terutama bagi warga kirigakure, berikut laporan nya :D
hahhaha

1. Kubikiribōchō 


Atau sering disebut zanbato, pedang milik Zabuza ini, memiliki ukaran yang cukup besar. berbentuk seperti pedang pemenggal, ya nggak salah dengan julukan Zabuza si manusia Iblis. PadA Generasi berikutnya pedang ini digunakan oleh Hozuki Suigetsu. Sekilas Pedang besar ini terlihat seperti pedang biasa, tapi pedang ini mempunyai kemampuan lain, yaitu pedang yang tidak mungkin patah, bengkok, ataupun rusak. karena, dengan membunuh orang, tiap darah dari orang yang diserang, akan diserap oleh zanbato (aku lebih suka nyebut gitu) dan digunakan untuk meregenerasi bagian yang rusak atau patah. dengan mengambil zat besi yang ada di dalam darah.
Pengguna dari Kubikiribocho adalah 
Zanbato yang sebelumnya patah menjadi semakin panjang

  • Momochi Zabuza (jelas)
  • Hozuki Suigetsu
  • Hozuki Mangetsu (diceritakan bahwa mangetsu bisa menggunakan ketujuh pedang itu)
2. Samehada

Ini dia Pedang yang jadi Incaran Banyak shinobi, kok bisa?? karena Pedang ini selain untuk Merobek lawan, juga bisa mencuri chakra dari(mengambil) lawan nya hanya dengan bersentuhan dengan kulit. Kemampuan yang tidak dimiliki oleh Senjata Manapun. Selain itu, meski dikategorikan sebagai senjata, tapi samehada memiliki jiwa (nyawa), dan dia hidup. Selain itu, Bukan Shinobi yang menentukan mau menggunakan samehada atau tidak, tapi Samehadalah yang memilih siapa yang akan jadi tuannya. 



Wujud asli dari samehada, hidup dan punya mulut

Samehada memiliki fungsi bukan untuk memotong atau menusuk seperti sebagian besar pedang. tapi fungsi utamanya adalah merobek lawan, dengan duri duri di tubuhnya, atau menghisap chakra lawan dan diberikan kepada tuannya. seperti saat pertama muncul, kisame menggunakan samehada untuk merobek kulit asuma. dan juga saat bertemu naruto, dia menghisap chakra naruto, ketika naruto berusaha menggunakan kuchiyose no jutsu. Kemampuan lain, dia bisa bergabung dengan pemiliknya, seperti saat dengan kisame, kisame berubah seperti hiu.


Fusion antara Kisame dan samehada

Pengguna Pedang ini
  • Fuguki Suikazan
  • Kisame Hoshigaki
  • Killer Bee 
3. Hiramekarei 

atau nama inggrisnya Twinsword, bentuk nya unik. satu pedang besar dengan dua pegangan pedang. selain itu hiramekarei (ngomongnya sulit!!!) memiliki 
dua lubang di bagian atas (dekat ama mata pedangnya). kemampuan spesialnya, dia bisa mengubah bentuknya sepeti palu raksasa atau yang lain.
menurut suigetsu, ini adalah satu satunya pedang yang masih original dari ketujuh pedang legendaris. dan dia bilang juga bahwa kakaknya mangetsu juga master dalam menggunakan pedang ini.

kalo hipotesis saya, mungkin hiramekarei adalah pedang milik mangetsu. kalo dipikir jika dari 7 shinobi legendaris itu sudah dipanggil dengan edo tensei dan ada dua orang yang tidak menggunakan pedang (mangetsu dan Fuguki). berarti pedang mereka berdua sudah dimiliki oleh orang lain, seperti Samehada yang yang dulu milik fuguki sekarang di bawa killer bee, berarti pedang yang tersisa
adalah hiramekarei mungkin milik mangetsu. :D

Pengguna Pedang ini
  • Chojuro
  • Hozuki Mangetsu
4. Kiba
Ringo menggunakan kiba

Biasanya kalo nama inggrisnya itu "Fang". Pedang kembar dengan dua lengkungan tajam yang bentuk nya seperti taring di tiap pedang. Kemampuan Spesial pedang ini adalah dapat mengalirkan Petir meski pemiliknya tidak memiliki raiton.
Raiga saat menggunakan Kiba

pedang ini awalnya digunakan oleh Ameyuri Ringo, setelah itu di generasi berikutnya digunakan oleh Raiga kurosuki. Tapi sewaktu digunakan raiga rasanya terlalu mudah bagi genin genin konoha untuk mengalahkannya, selain anggota seven swordsmen dia juga mantan ANBU. tapi namanya juga cerita.

Pengguna pedang ini
  • Ameyuri Ringo
  • Raiga Kurosuki (hanya anime)
  • Hozuki Mangetsu

5. Kabutowari

Nama inggrisnya Helmet-splitter. Pedang ini secara fisik lebih terlihat seperti sebuah kapak besar, yang ujung pegangannya di ikatkan tali dengan senjata berbentuk palu yang besar. Suigetsu bilang bahwa tak ada satupun pertahanan yang mampu menahan serangan dari kabutowari. mungkin benar pendapat suigetsu itu. kayaknya(masih kayaknya) pertahanan sempurna gaara pun bisa ditembus. bayangkan aja kapak segede itu lalu dipukul pake palu yang gag kalah besar kalo cuma senjata sekelas pedang besar biasa bakal langsung terbelah dua. mungkin kalo pasir gaara terus bergerak dan tidak diam, senjata ini gag berguna.

Pengguna Pedang ini
  • Jinin Akebino
  • Hiozuki Mangetsu

6. Nuibari

Nama inggrisnya Sewing Needle. bentuknya panjang dan tipis (slim hahaha). mempunyai benang di ujung pegangannya, dan benang itu sangat panjang. hampir tak ada kemampuan khusus (kalo di chapter ini) yang dimilikinya selain, bisa menusuk dan menembus tubuh 3-4 orang sekaligus. dari bentuk fisik pedang ini tidak terlalu cocok untuk memotong. tapi menurut saya ini pedang yang paling nggak berperi kemanusiaan. bayangin aja tubuh kita ama temen temen kita disate pake ni pedang.. haduuhh..

Pengguna pedang ini
  • Kushimaru Kuriarare
  • Hozuki mangetsu
7. Homatsu



Nama inggrisnya Blastsword. Bentuknya mirip scroll (gulungan kertas) yang berisi banyak bom kertas. tapi mempunyai Pegangan pedang di salah satu sisi nya. kalau dipikir pedang ini yang paling buruk dari enam pedang lainya. karena sama aja kita bertarung menggunakan bom kertas, nggak perlu pedang gitu.. ==, mungkin kalo main ledak ledakan tenten juga bisa ngimbangi. wkwkwkkwk


Pengguna pedang ini :
  • Jinpachi Munashi
  • Hozuki Mangetsu

Sekian Dulu dari saya, kesimpulan, dari ketujuh pedang yang ada, menurut saya 4 pedang (samehada, zanbato, kiba, dan hiramekarei) memiliki kemampuan spesial, yang sulit dinalar. sedangkan tiga pedang sisanya, seperti pedang biasa yang lebih dimodifikasi.

google+

linkedin