Tentang Anime dan Lainnya..

About Me

Foto Saya
Yusma Swandika
Lihat profil lengkapku

Google+ Followers

Sabtu, 11 April 2015

Mengenal Buah Iblis Paramecia dalam One Piece


Salah satu DF yang paling bnyak penggunanya adalah Paramecia, dimana DF ini beragam mulai dari yang menghasilkan kekuatan yg bisa terbilang konyol sampai dengan kekuatan yang maha dahsyat.

Kekuatan paramecia hana-hana


Paramecia adalah salah satu jenis dari Devil Fruit, penggunanya bnyak di temui terutama di daerah GrandLine, Secara literal paramecia sendiri dapat di terjemahkan sebagai SuperHuman System. Artinya adalah DF jenis ini memberikan kekuatan istimewa yang membuat penggunanya menjadi seperti manusia super. Contohnya adalah Luffy yang mendapat kekuatan karet sehingga menjadikannya manusia karet, Mr.3 yang mendapatkan kekuatan lilin sehingga menjadikan ia sebagai manusia lilin, begitu juga dengan Magellan dll.
Gomu-gomu no mi memberikan Luffy sifat alami sebuah karet


Kekuatan yang di berikan oleh Paramecia sendiri sangat beragam, mulai dari yang bisa terbilang konyol hingga yang dapat menghasilkan kekuatan penghancur yang menakutkan. Untuk lebih gampang membedakannya dari tipe yang lain, maka dapat si simpulkan bahwa DF paramecia adalah adalah jenis DF yang memberikan kekuatan pada penggunanya selain kekuatan berubah menjadi substan elemen (logia) dan transformasi hewan (zoan)

Contoh DF Paramecia

1. Gomu Gomu
* Pengguna: Monkey D. Luffy
* Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna menjadi karet, dan berbagai sifatnya, seperti melenturkan dan memanjangkan lengan, juga sifat isolator yang dimiliki karet. Namun lemah terhadap api dan senjata tajam.
* Arti: Gomu berarti karet.
2. Bara Bara
* Pengguna: Buggy
* Kekuatan: Menjadikan tubuh pengguna dapat bercerai-berai antar bagiannya, dan dapat dikendalikan ke mana-mana. Meskipun tubuhnya terpisah-pisah dan melayang di udara, hanya bagian telapak kakinya saja yang tidak melayang. Bagian tubuh yang lain hanya melayang pada radius 10 meter dari telapak kaki.
* Arti: Bara-bara berarti tercerai berai
3. Sube Sube
* Pengguna: Alvida
* Kekuatan: Menjadikan tubuh pengguna menjadi licin, dan dapat memantulkan benda apapun. Pemakan buah ini juga akan menjadi langsing.
* Arti: Suberu berarti licin
4. Kilo Kilo
* Pengguna: Miss Valentine
* Kekuatan: Membuat pengguna dapat mengubah berat tubuhnya diantara 1 sampai 10.000 kilogram.
* Arti: Kilo dari kilogram
5. Bomu Bomu
* Pengguna: Mr. Five
* Kekuatan: Mengubah tubuh pengguna agar dapat meledak, tidak terkecuali nafas dan kotoran hidung.
* Arti: Bomu adalah bahasa Jepang untuk bom.
6. Hana Hana
* Pengguna: Nico Robin
* Kekuatan: Membuat pengguna dapat melipatgandakan bagian tubuhnya di tempat yang ia inginkan, seperti tangan, kaki, mata, telinga. Bagian tubuh yang tumbuh dapat merasakan sakit, meskipun terpisah jauh dari tubuh si pengguna.
* Arti: Hana berarti bunga, dapat pula berarti mekar.
7.  Doru Doru
* Pengguna: Mr. Three
* Kekuatan: Membuat pengguna dapat menciptakan lilin sekeras besi dari tangannya. Lemah terhadap api ( api melelehkan lilin ).
* Arti: Doru dari kyandoru berarti lilin.
8. Baku Baku
* Pengguna: Wapol
* Kekuatan: Membuat pengguna dapat memakan benda apa saja dan membentuk kesatuan dalam tubuhya dari benda tersebut. Mulut pengguna juga menjadi besar. Misal, bila pengguna memakan meriam, dia bisa merubah tangannya menjadi meriam.
* Arti: Baku dari kalimat baku baku tabateru berarti mengunyah-kunyah.
9. Mane Mane
* Pengguna: Mr. Two (Bon Clay)
* Kekuatan: Membuat pengguna dapat meniru kondisi fisik secara sempurna dari orang yang ia sentuh wajahnya. Dengan menyentuh wajah sendiri dengan tangan kiri maka pengguna menjadi wujud normal.
* Arti: Mane berarti peniruan.
10. Supa Supa
* Pengguna: Mr. One (Dazz Bones)
* Kekuatan: Membuat tubuh pengguna dapat berubah menjadi pedang, dan menciptakan pedang dari kulit pengguna.
* Arti: Supasupa adalah efek suara untuk benda yang terpotong (dalam Indonesia sama lazimnya dengan “Breeek”).
11. Toge Toge
* Pengguna: Miss Double Finger
* Kekuatan: Membuat tubuh pengguna berubah menjadi duri, dan bisa menguatkan tubuhnya sendiri dengan kemampuan khusus bernama “toge doping”.
* Arti: Toge berarti duri.
12. Bane Bane
* Pengguna: Bellamy
* Kekuatan: Membuat tubuh pengguna menjadi pegas
* Arti: Bane berarti pegas.
13. Noro Noro
* Pengguna: Foxy
* Kekuatan: Membuat tangan pengguna dapat mengeluarkan gelombang bernama “photon noroma” yang dapat membuat apapun yang tersentuh gelombang itu menjadi lambat selama 30 detik. Lemah apabila lawan bertarungnya membawa cermin
* Arti: Noronoro berarti melambat.
14. Doa Doa
* Pengguna: Blueno
* Kekuatan: Membuat pengguna dapat menciptakan pintu di mana ada dinding untuk pergi ke ruang di seberangnya. Pengguna juga dapat membuat pintu di udara dan pergi ke dimensi yang berbeda.
* Arti: Doa berarti pintu.
15. Awa Awa
* Pengguna: Califa
* Kekuatan: Membuat tubuh pengguna menciptakan dan berubah menjadi busa yang dapat dikendalikan, busa ini tidak hanya melicinkan tetapi membuat yang tersentuhnya akan kehilangan kekuatan. Lemah terhadap air (busa hilang bila kena air)
* Arti: Awa berarti busa.
16. Beri Beri
* Pengguna: Kapten Very Good
* Kekuatan: Membuat tubuh pengguna dapat terpisah pisah bagiannya menjadi bulatan bulatan yang dapat dikendalikan.
* Arti: Beri berarti buah beri.
17. Sabi Sabi
* Pengguna: Kapten Shuru
* Kekuatan: Membuat tubuh pengguna menjadi karat dan dapat mengeluarkan karat. Segala logam yang menyentuh tubuh pengguna akan hancur.
* Arti: Sabi berarti karat.
18. Shari Shari
* Pengguna: Kapten Sharingu
* Kekuatan: Membuat bagian tubuh pengguna dapat berputar cepat seperti roda.
* Arti: Shari berarti roda.
19. Yomi Yomi
* Pengguna : Brook
* Kekuatan : Memungkinkan pengguna untuk hidup kembali setelah dibunuh
* Arti : Yomi dari yomigaeru yang berarti dibangkitkan
20. Kage Kage
* Pengguna: Gecko Moria
* Kekuatan: Membuat pengguna dapat memanipulasi bayangan.
* Arti: Kage berarti bayangan.



Dan masih banyak lagi, intinya adalah DF paramecia hanya memberikan penggunanya suatu kekuatan khusus tanpa merubah bentuk tubuh penggunanya, contohnya adalah walaupun magellan adalah manusia racun, iya hanya mendapat kemampuan sebagai manusia racun, kebal terhadap racun dan memanipulasinya, tetapi ia tidak bisa berubah menjadi racun itu sendiri. Begitu juga dengan Mr.3 yang hanya bsa menghasilkan dan memanipulasi lilin, tetapi ia tidak bisa berubah menjadi lilin itu sendiri. DF Paramecia sendiri ada yg harus di aktivkan dan ada juga yg sudah aktif sendirinya, contohnya adalah hana-hana nomi milik robin, gura-gura yang dulunya milik shirohige harus di aktifkan terlebih dahulu agar bisa menghasilkan kekuatan, tetapi berbeda dengan gomu-gomu milik Luffy dan yomi-yomi milik Brook yang tanpa di aktifkan pun sudah aktif dengan sendirinya.

 
Luffy menggunakan sifat elastis karet


Kekuatan yang nantinya diperoleh oleh pengguna paramecia akan semakin kuat sejalan dengan kemahirannya memanipulasi kekuatannya itu sendiri, contohnya adalah Luffy dapat menambah kecepatan gerakannya dengan menggunakan gear 2nd, dimna ia memompa darahnya dalam jumlah di atas normal hingga badannya beruap, pada manusia normal, volume darah dalam jumlah berlebihan akan merusak organ dalam orang tersebut, tapi ini tidak berlaku pada Luffy yang merupakan manusia karet, sehingga organ dalamnya juga ikut memperoleh elastisitas. Begitu juga dengan pengguna paramecia lainnya, semakin “cerdik” mereka mengendalikan kekuatan mereka, maka mereka akan semakin kuat juga.
Paramecia Users
Canon
Monkey D. Luffy Buggy Alvida Miss Valentine Mr. 5
Nico Robin Galdino Wapol Bentham Paula
Daz Bones Hina Bellamy Foxy Blueno
Kalifa Very Good Shu Sharinguru Brook
Gekko Moriah Perona Absalom Bartholomew Kuma Jewelry Bonney
Eustass Kid Trafalgar Law Capone Bege Basil Hawkins Scratchmen Apoo
Urouge Boa Hancock Magellan Emporio Ivankov Inazuma
Edward Newgate (Deceased) Jozu Tsuru Shiki Blamenco
Marshall D. Teach Vander Decken IX Kin'emon Baby 5 Buffalo
Bartolomeo Leo Violet Jora
Non-Canon
El Drago Apis Eric Bear King Noko
Blyue Accino Musshuru Largo Chameleone

Lily Enstomach Ain Binz

0 comments:

Posting Komentar