Wednesday, August 28, 2013

Kunci-Kunci Dasar Gitar Untuk Pemula

Post oleh : AnimeUnique | Rilis : August 28, 2013 | Series :
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang kunci-kunci dasar gitar bagi anda yang baru saja kenal gitar dan mau memainkannya. Berikut ini gambar beserta penjelasannya :




Penjelasan :
  1. Senar 1 itu senar yang paling bawah, diatas senar 1 itu adalah  senar 2, begitu seterusnya sampai senar yang paling atas yaitu senar 6.
  2. Untuk kunci A, senar 2 ditekan oleh jari manis, senar 3 ditekan jari tengah, dan senar 4 ditekam Ibu jari.
  3. Untuk kunci Am (A Minor), senar 2 ditekan Ibu jari, senar 3 ditekan jari manis, serta senar 4 ditekan jari tengah.
  4. Untuk kunci B, menekan senar 1 dengan bawah Ibu jari dan menekan senar 5 menggunakan ujung Ibu jari, lalu senar 2 tekan menggunakan kelingking, senar 3 menggunakan jari manis, dan senar 4 menggunakan jari tengah.
  5. Untuk kunci Bm (B Minor), ini sama dengan kunci B, tetapi untuk senar 2 kita menekan menggunakan jari tengah, senar 3 menggunakan kelingking, dan senar 4 menggunakan jari manis.
  6. Untuk kunci C, senar 2 ditekan menggunakan Ibu jari, senar 4 menggunakan jari tengah, dan senar 5 menggunakan jari manis.
  7. Untuk kunci D, senar 1 tekan menggunakan jari tengah, senar 2 menggunakan jari manis, dan senar 3 menggunakan Ibu jari.
  8. Untuk kunci Dm (D Minor), tekan senar 1 menggunakan Ibu jari, senar 2 menggunakan jari manis, dan senar 3 kita menggunakan jari tengah.
  9. Untuk kunci E, di senar 3 tekan menggunakan Ibu jari, senar 4 menggunakan jari manis, dan senar 5 menggunakan jari tengah.
  10. Untuk kunci Em (E Minor), sama seperti kunci E tetapi yang ditekan hanya senar 4 dan 5 dengan jari yang sama seperti kunci E.
  11. Untuk Kunci F, senar 2 tekan menggunakan Ibu jari, senar 3 menggunakan jari tengah, dan senar 4 menggunakan jari manis.
  12. Untuk kunci G, senar 1 menggunakan jari manis, senar 5 menggunakan Ibu jari, dan senar 6 menggunakan jari tengah.

Itulah kunci-kunci dasar beserta penjelasannya yang bisa saya berikan untuk anda, diawal-awal memang agak sulit karena jari yang masih "Keriting" yang belum terbiasa memainkan gitar, untuk itu bersabar-sabarlah dalam mempelajari kunci-kunci dasar ini. Demikianlah penjelasan tentang kunci-kunci dasar gitar ini, semoga bermanfaat !

google+

linkedin