Saturday, February 9, 2013

5 FAKTA K-ON

Post oleh : AnimeUnique | Rilis : February 09, 2013 | Series :

Siapa yang tak kenal dengan K-ON, hampir semua pecinta anime pasti tahu tentang K-On. Anime yang menceritakan grup band sekolah yang beranggotakan Yui Hirasawa (gitaris), Ritsu Tainaka (drum), Mio Akiyama (vokal) dan Tsumugi Kotobuki (kibor), serta Azusa Nakano (gitaris). Tak disangka, menjadi band cewek paling keren di Jepang dan berhasil menyelamatkan klub musik kecintaan mereka itu.
Jika kalian ingin lebih tahu tentang K-ON, berikut ini 5 fakta tentang K-ON :


1. Manga
Serial anime K-ON pertama kali muncul dalam bentuk media manga. Manga K-ON pertama kali keluar pada bulan mei 2007 dan dimuat di Magazine Manga Time Kirara Carat . K-ON sendiri di tulis dan diilustrasikan oleh Kakifly (かきふらいKakifurai).

2. Anime Series
Untuk serial versi anime, K-ON dikerjakan di Kyoto Animation Studio. Episode keluar pada 3 April 2009 sampai dengan 26 Juni 2009. K-ON seasons satu ditanyangkan melalu jaringan TBS dan sebanyak 13 episode. Setelah K-ON sesons satu sukses, tidak hanya di jepang tapi juga di belahan dunia lain, K-ON seasons 2 mulai tayang pertama kali pada7 April 2010 sampai dengan 28 september 2010 sebanyak 26 episode.


3. Pengisi Suara Utama
Hampir semua lagu di serial K-On dinyanyikan oleh 
Aki Toyosaki dan Yoko Hikasa. Untuk mengenal lebih lanjut pengisi suara utama di K-ON berikut ini datanya:

Aki Toyosaki berperan sebagai Yui Hirasawa
Biodata:
Nama: Aki Toyosaki (豊崎 愛生 Toyosaki Aki)
TTL: Tokushima prefecture, Jepang, 28 Oktober 1986
Tinggi: 169cm
Gol. darah: AB
Aki Toyosaki juga merupakan salah satu anggota grup music Sphere.
Info lebih lanjut silahkan klik disini.

Yoko Hikasa berperan sebagai Mio Akiyama
Biodata:
Nama: Yōko Hikasa (日笠 陽子 Hikasa Yōko)
TTL: Kanagawa, Japan, 16 Juli 1985
Tinggi: 157cm
Gol. darah: O
Info lebih lanjut silahkan klik disini.

Satomi Sato berperan sebagai Ritsu Tainaka
Biodata:
Nama: Satomi Satō (佐藤 聡美 Satō Satomi)
TTL: Miyagi Prefecture, Japan, 8 Mei 1986
Tinggi: 153cm
Gol. darah: O
Info lebih lanjut silahkan klik disini.

Minako Kutobugi berperan sebagai Tsumugi Kutobugi
Biodata:
Nama: Minako Kotobuki (寿 美菜子 Kotobuki Minako)
TTL: Hyogo Prefecture, Japan, 17 September 1991
Tinggi: 158cm
Gol. darah: B
Minako Kutobugi juga merupakan salah satu anggota grup music Sphere.
Info lebih lanjut silahkan klik disini.

Ayana Taketatsu berperan sebagai Azusa Nakano
Nama: Ayana Taketatsu (竹達 彩奈 Taketatsu Ayana)
TTL: Saitama Prefecture, Japan, 23 Juni 1989
Tinggi: 149cm
Gol. darah: O
Info lebih lanjut silahkan klik disini.

4. Efek K-ON
Sejak awal kemunculannya di televisi, serial K-ON mendapat respons yang luar biasa jepang, demam K-ON pun melanda masyarakat jepang, smua barang yang terkait dengan K-ON pun banyak dicari orang, berikut ini efek dari demam K-ON:

Pada tahun 2009 K-ON mencatat rekor penjualan BlurayDisc, yaitu sebanyak 33.000 copy pada awal minggu pertama penjualannya. Sampai saat ii seluruh volume K-ON format BD sudah terjual sebanyal 340.000 copy lebih.
Headphone high-end buatan Austria, AKG model K701 yang dihargai 760US dollar atau 7,4 juta rupiah penjualannya meningkat setelah digunakan Mio pada episode 5.
Hal ini terlihat dengan meningkatnya peringkat penjualan headphone dari peringkat 41 menjadi peringkat 6 setelah ditampilkan pada episode5, bahkan dijuluki Mio-phone.
Tak hanya headphone, Gitar bas elektrik Fendermodel JB62/LH/3TS khusus untuk basis kidal, yang digunakan oleh Mio Akiyama secara mengejutkan terjual habis hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 minggu di mana produk sejenis biasanya terjual habis dalam 6 bulan, 800 persen lebih cepat dari penjualan normal mereka selama ini.
Demam K-On pun berlanjut, itu ditandakan penjualan hampir seluruh cd yang mencatat angka yang cukup fantastis unuk ukuran genre anime, bahkan beberapa single, seperti cagayake girl, No! Thank You, dan lainnya mampu menembus jajaran 10 besar chart music Oricron. 

5. K-ON The Movie (Update)
Pada episode terakhir yaitu episode 26 telah dikonfirmasi tentang K-ON the movie akan ditayangkan. K-On The Movie akan tayang pada 3 Desember 2011. Film K-ON ini mampu meraup penghasilan 1.9 milliar Yen atau sekitar 200 milliar Rupiah selama masa penayangan di bioskop. Versi Bluray/DVD film K-ON telah dirilis pada pertengahan Juli lalu dan menurut laporan sebanyak 260 ribu unit Bluray/DVD dikirimkan ke retailer dan 100 ribu unit terjual pada minggu pertama rilis sehingga menjadikan film K-ON menduduki peringkat pertama penjualan Bluray kategori Japanese Animation (16-22/2012). 

google+

linkedin