mukuzo Genkanban no Maki "The First" (1917)

Imokawa Mukuzo Genkanban no Maki (translated: The Story of the Concierge Mukuzo Imokawa). Film yang diberi gelar "The First" ini merupakan film animasi karya Oten Shimokawa pada tahun 1917.Pada saat itu Oten membutuhkan waktu 6 bulan hanya untuk mengerjakan animasi sepanjang 5 menit tersebut dan masih berupa “film bisu”.

Namakura Gatana (The Dull Katana) (1918)



Anime karya Seitaro Kitayama. Pada awalnya anime ini disebut-sebut sebagai anime pertama dalam sejarah anime Jepang, tetapi dari hasil penelitian yang telah dilakukan, gelar "The First" kemudian beralih kepada film Imokawa Mukuzo Genkanban no Maki

Urashima Tarō (1918)


Karya kedua dari Seitaro Kitayama. Anime ini bercerita tentang cinta seorang nelayan dengan sang putri.

Saru kani Kassen (1918)



Film Saru Kani Kassen digarap oleh Seitaro Kitayama pada tahun 1918. Film ini menceritakan tentang pertarungan antara seekor monyet dan kepiting.


Chikara to Onna no Yo no Naka (1933)


Chikara to Onna no Yo no Naka (Within the World of Power and Women or The World of Power and Women) adalah sebuah film animasi pendek karya Kenzō Masaoka. Film animasi pertama Jepang yg menggunakan suara.

Kumo to Chūrippu (1943)


Kumo to Chūrippu (Spider and Tulip) adalah sebuah film animasi pendek karya Kenzō Masaoka . Menceritakan seekor kumbang kecil yang dikejar-kejar oleh seekor laba-laba.

Umi no Shinpei (1945)


Film arahan Mitsuyo Seo. Momotarō: Umi no Shinpei (Momotaro's Gods-Blessed Sea Warriors) adalah film animasi pertama jepang yang berdurasi panjang sekitar 74 menit. Film ini menceritakan cerita rakyat momotaro yang sedikit dibumbui intrik politik pemerintahan. Film ini menggambarkan "Liberation of Asia", sebagian latar cerita berada di Sulawesi

Toei Animation and Mushi Productions Period

The Tale of the White Serpent (1958)


The Tale of the White Serpent diproduseri oleh Hiroshi Ôkawa, disutradarai oleh Taiji Yabushita & Kazuhiko Okabe. Merupakan film animasi pertama jepang yang menggunakan warna, juga yang pertama yang dirilis di America.


Nah, kalian sudah tahu kan, Anime JADUL Bisu dan bersuara? 

Denger beginian, Otaku-san pasti pada lebih greget dan lebih kepo lagi soal anime :)
Oke, check it out at my blog!

0 Responses so far.

Poskan Komentar